logo
logo
"Selamat datang di situs Website Komando Daerah Militer Iskandar Muda"

205 Murid KB dan TK Kartika XIV – 3 Lhokseumawe di Wisuda

Lhokseumawe – Sebanyak 205 murid KB (Kelompok Bermain) dan murid TK (Taman Kanak-Kanak) Kartika XIV-3 Lhokseumawe mengikuti seremonial perpisahan dan wisuda Tahun Ajaran 2016/2017 pada Rabu, (10/5/2017) di Den Rudal 001 Lhokseumawe.

Acara seremonial perpisahan dan wisuda dipimpin Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011, Ny Marini Agus Firman, ia juga menyerahkan Sertifikat Tanda Tamad Belajar (SKTTB) secara simbolis kepada murid KB dan TK Kartika XIV-3 Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011, Ny Marini Agus Firman mengatakan, acara seremonial perpisahan dan wisuda murid KB dan TK Kartika XIV-3 ini menandakan telah selesai masa pembelajaran bagi para murid, mereka bersiap-siap memasuki tahap pembelajaran berikutnya di Sekolah Dasar (SD).

“Pendidikan Pra Sekolah merupakan kegiatan belajar sederhana, meliputi pengetahuan umum dan agama, yang lebih banyak dilakukan dengan bermain maupun bantuan alat peraga, sesuai dengan Jiwa anak-anak usia pra sekolah, maka TK Kartika XIV-3 terus melengkapi sarana dan prasarana bermain maupun alat peraga semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011, Cabang XIV Iskandar Muda,” kata  Ny Marini Agus Firman.

Menurut Marini, untuk mewujudkan semuannya, dibutuhkan peran serta kepala sekolah dan dewan guru-guru di jajaranTK Kartika XIV-3 ini. Selain itu juga, sambung Arini, pihaknya juga melakukan peningkatan sumber daya manusia, dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Lhokseumawe.

“Peningkatan mutu pembelajaran di Tk Kartika XIV-3 ini terus dilakukan demi  wujudkan rasa kepedulian dan tanggung jawab Yayasan Kartika Jaya yang didukung kepala sekolah dan dewan guru-guru. Hal tersebut dilakukan agar tumbuh generasi penerus bangsa yang cerdas, pintar dan shaleh yang akan melanjutkan estafet pembangunan di Indonesia Umumnya dan Provinsi Aceh pada khususnya,” terang Marini.

Baca Juga:  Kasdam IM Buka Apel Rekontruksi Bangunan

Arini mengaku, untuk keberlanjutan kegiatan belajar mengajar di TK Kartika XIV-3, kami sangat mengharapkan peran serta semua pihak, sehingga pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar akan berjalan secara menyeluruh dan  optimal.

“Bagi anak-anakku tersayang, ibu harapkan kalian dapat meneruskan pendidikan di Sekolah Dasar. belajar yang rajin, jangan lupa sholat dan berdoa, hormati dan patuhi pesan orang tua dan guru kalian. Doa ibu semoga kalian berhasil,” pesan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 011 Cabang XIV Iskandar Muda.

Kepada orang tua murid, sambung Arini, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan dengan menitipkan putra-putri di TK Kartika XIV-3 untuk belajar bersama.  Mudah-mudahan bimbingan yang ikhlas yang telah diberikan para dewan guru bermanfaat bagi peseta didik dan menjadi modal dasar untuk melangkah pada tahapan pendidikan berikutnya,” pungkas Ny Marini Agus Firman.