logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Mayor Chk D. Badrusalam: Prajurit Harus Punya Mental yang Baik

Aceh Besar – Ratusan Prajurit dan Persit KCK Cabang XXX Batalyon Infanteri Raider 112/DJ, menerima penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) dari Bintal Kodam Iskandar Muda, bertempat di Aula Mako Yonif Raider 112/DJ, Rabu (10/05/2017).

Penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) dari Bintal Kodam Iskandar Muda bertemakan ‘mental Ideologi Dan Kejuangan’. Di mana, seorang prajurit harus mempunyai mental yang baik untuk mendukung tugas Pokok kedepannya.

Kasi Rohani Islam Bintal Dam IM Mayor Chk D. Badrusalam di dampingi Kaurtalid Sibintalid Juang Dam IM Kapten Chk Ahmad Hariri mengatakan, bahwa saat sekarang ini banyak Prajurit yang cerai tanpa alasan yang Logis, dikarenakan mental yang tidak baik.

“Karena itu mental sangat mempengaruhi tugas Prajurit, jika seorang Prajurit mental nya sudah berubah menjadi tidak baik, tugas-tugaspun tidak akan terlaksana dengan baik,” sebutnya.

Prajurit Raider yang terlatih, yang dilengkapi dengan alutsista yang hebat, Ia berharap, prajurit Raider tersebut tidak memiliki mental yang buruk.

“ Jadi, tidak akan berarti, kalau prajurit memiliki mental yang buruk, maka setiap prajurit harus selalu berdoa dan meningkatkan iman dan Taqwa, Nasionalisme, Militansi, Disiplin dan etos kerja,” pesannya.

Menurutnya, Doa bisa mengingatkan, prajurit agar mengurangi pelanggaran di satuan yakni terkait Narkoba, disersi,THTI, Asusila, Laka lalin, KDRT dan Perkelahian.

Kepada Persit, Mayor Chk D. Badrusalam juga berpesan, bahwa menjadi seorang istri prajurit, harus bisa selalu membuat situasi dan suasana nyaman, agar para suami betah di rumah.

” Ibu-ibu harus bersyukur menjadi seorang istri prajurit, dan menyukuri apa yang kita miliki. Oleh sebab itu bina keluarga dengan baik,” pesan Kasi Rohani Islam Bintal Dam IM Mayor Chk D. Badrusalam kepada.

Baca Juga:  PETUGAS BERGERAK CEPAT, JALUR KM 63 GUNUNG GERUTEE KEMBALI NORMAL