logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kodim 0107 Aceh Selatan Peringatan Isra’ Mi’raj

ACEH SELATAN – Komando Distrik Militer  0107/Aceh Selatan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M bertempat  di Aula Makodim 0107/Asel, Desa Lhok Bengkuang Barat, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa ( 16/5/17).

Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M tersebut dipimin langsung Pasi pers Kapten Inf Alfonso dan menghadirkan penceramah yaitu Ustad Indra Hidayat.

Sambutan Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto yang dibacakan  Pasi Pers Kapten Inf Alfonso menyampaikan, bahwa peringatan isra’ mi’raj Nabi besar Muhammad SAW merupakan hari besar yang senantiasa di peringati dan menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan umat Islam, termasuk bagi warga Kodim 0107/Asel beserta keluarganya.

Pasi Pers menyebutkan, adapun tema yang diangkat dalam peringatan Isra’ Mi’raj  tahun 2017 ini yaitu  “Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438 H/2017 M Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Disiplin, Loyalitas Serta Pengabdian Prajurit Guna Terwujudnya TNI yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Lebih lanjut dikatakan Pasi Pers, peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari masjidil haram sampai ke sidradtulmuntaha dalam semalam, perjalanan Rasulullah tersebut selain menjadi ujian keimanan bagi umat islam, juga masih banyak mengandung nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani kemudian diaktualisasikan dalam kehidupan sehari –hari.

Sementara itu Ustazd Indra Hidayat dalam ceramahnya menyampaikan, Isra Mi’raj merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW selama hidupnya yang terkhusus untuk menghadap Allah SWT, bersama ruh dan jasadnya menempuh jarak ribuan bahkan jutaan kilometer hanya dalam waktu satu malam saja dalam perjalanan yang sedemikian cepat.

Baca Juga:  Pangdam IM Gowes Pantau Situasi Kemananan Jelang Pergantian Tahun di Sabang

Ia juga menjelaskan, Isra’ dan Mi’raj merupakan dua cerita perjalanan yang berbeda. Isra’ merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Sedangkan Mi’raj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerimah perintah di hadirat Allah SWT.

“Namun karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan maka disebutlah peristiwa Isra’ Mi’raj,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, para Perwira Staf Kodim 0107/Asel, Para Danramil jajaran Kodim 0107/Asel, Prajurit  dan PNS Kodim 0107/Asel, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  Cab XXIX Dim 0107/Asel Ny. Stevany Hary Mulyanto serta para ibu Persit Kodim 0107/Asel.