Persit Katika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Terima Penyuluhan Psikologi

Banda Aceh – Sebanyak 227 Persit jajaran PD Iskandar Muda menerima Penyuluhan Psikologi dan konsultasi Psikologi dari Dinas Psikologi TNI AD di  Gedung Balai Teuku Umar Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh. Kamis (18/05/17).

Penyuluhan Psikologi dan Konsultasi Psikologi tersebut di buka oleh Kabintaldam Kolonel Inf Sainul Alam mewakili Pangdam IM Mayjen TNI Moh. Fachrudin S.sos.

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Kabintaldam menyampaikan, semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk kebersamaan serta kekeluargaan dalam meningkatkan kualitas pengabdian sebagai persit kck dalam upaya mewujudkan keluarga prajurit yang sejahtera.

“Untuk itu saya berharap dalam menghadapi tugas-tugas kedepan Persit KCK senantiasa mampu mencermati dan menyikapi perkembangan yang terjadi, sehingga kegiatannya relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga prajurit yang sehat, bahagia dan sejahtera,” harap Pangdam dalam sambutannya.

“Sesuai dengan lambang Persit Kartika Chandra Kirana yang mempunyai arti yaitu, membatu tugas Prajurit TNI-AD sebagai senjata pamungkas yang selalu setia pada Sumpahnya untuk menjaga keselamatan negara dan bangsa dari marabahaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Flying Psichologist dari Dinas Psikologi TNI AD Letkol ( K ) Drs Tuti Rustati menyampaikan, bahwa Ahli komunikasi komunikasi keluarga Rae sedwig ( 1985 ), merupakan suatu pengorganisasian yang menggunakan kata-kata, sikap tubuh ( gesture ), intonasi suara, tindakan untuk menciptakan harapan image, ungkapan perasaan serta saling membagi pengertian,( dikutip dari Achdiat, 1997:30.).

“Ahli komunikasi lainnya, ( Friendly : 2002: ) komunikasi keluarga mengatakan merupakan kesiapan membicarakan dengan terbuka setiap hal dalam keluarga baik yang menyenangkan maupun kurang menyenangkan,” jelasnya.

Usai pemberian materi juga dibuka sesi Tanya jawab oleh ketua Tim Dispsiad Letkol Caj (K) Drs. Tuti Rustati untuk memimpin berjalanya sesi Tanya jawab.

Pada kesempatan tersebut,  salah satu anggota Persit Denma istri dari Pelda Irawan bertanya, bagaimana mengatasi anak yang suka iseng.?

Jawab Letkol Caj (K) Drs. Tuti Rustati, cara mengatasi anak yang suka iseng adalah dengan harus memberi perhatian lebih terhadap si anak dan harus di tegur disaat dia melakukan ke isengan tersebut.

“Tentunya dengan lemah lembut dan tidak boleh sesekali melakukan kekasaran terhadap anak, sebab bisa menyebabkan mental nya terganggu,” Jawab ketua tim Letkol Caj (K) Drs. Tuti Rustati.

Sosialisasi tersebut turut dihadiri, Ny Fadjar ( Irdam IM ), Pabandya jahril Spers Mayor INF M. Fahdi dan pengurus Persit PD Iskandar Muda.