Babinsa Koramil 01 Serahkan Jamban Kepada Warga Miskin

Sabang- Komando Distrik Militer 0112/Sabang kembali memberikan bantuan jamban kepada warga miskin. Kali ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sukajaya Sertu Mahsun menyerahkan bantuan jamban kepada warga miskin yaitu Bapak Zikri yang merupakan warga Gampong Cot Abeuk, Kecamatan Sukajaya,  Kota Sabang. Jum’at (19/517).

Diruang kerjanya, Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pimpinan pusat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yaitu pembuatan sejuta jambanisasi untuk masyarakat miskin, dengan tujuan menciptakan lingkungan sehat dengan tidak buang hajad disembarang tempat.

Dandim menjelaskan, pembuatan jamban sehat yang dituangkan dalam Program Sejuta Jamban ini dilakukan secara serentak dan bertahap sepanjang tahun secara bersamaan khususnya di wilayah Kodim 0112/Sabang. Sementara itu Pembuatan Jamban sehat seluruhnya dikerjakan secara gotong royong oleh personel Koramil (Babinsa) dan masyarkat.

Selanjutnya Dandim berharap, kepada warga penerima pembangunan jamban agar senantiasa menjaga kebersihan dan merawat jamban dengan baik. Karena selain memberikan manfaat kepada masyarakat, program ini merupakan implementasi dari TNI manunggal bersama rakyat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat secara pribadi bagi keluarga dan secara umum bagi masyarakat, dan bisa membantu untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat,” ujar Letkol Czi Kholid Firdaus

Sementara itu, Bapak Zikri selaku penerima bantuan jamban mengucapkan sangat berterima kasih yang tak terhingga atas bantuan Kodim 0112/Sabang.

“ Saya merasa sangat senang dan bahagia, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0112/Sabang atas bantuan jambanisasi ini,” ucap Bapak Zikri.