logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0101/BS : Setiap Prajurit Harus Siap Operasional

BANDA ACEH – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P menekankan kepada seluruh Prajurit agar senantiasa siap operasional dan setiap saat dapat digerakkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim saat pelaksanaan jam khusus pengarahan dari Komandan (Jamdan)  kepada seluruh prajurit di jajaran Kodim 0101/BS bertempat di Aula Serba Guna Kodim 0101/BS jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 32 Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh. Jumat (19/5/17).

“saya minta setiap prajurit harus siap operasional  kapan pun dibutuhkan siap bergerak” tegas Dandim dihadapan ratusan prajurit.

Selain itu, Dandim menjelaskan bahwa kegiatan Jam Komandan ini bertujuan agar seluruh prajurit mengetahui tentang kebijakan-kebijakan satuan dan menyamakan persepsi, cara pandang serta tindakan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas pokok satuan.

Mencermati terhadap perubahan cuaca saat ini, Dandim meminta kepada seluruh Komandan Koramil (Danramil) untuk melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya ancaman bencana alam, diantaranya dengan melakukan survey dan pemetaan wilayah yang memiliki potensi ancaman bencana alam, baik banjir maupun tanah longsor serta melakukan koordinasi antar unsur Muspika, instansi terkait lainnya dan masyarakat.

Selanjutnya, Dandim juga memerintahkan agar seluruh Danramil dan Babinsa untuk mampu menguasai wilayahnya masing-masing baik secara geografi, demografi maupun kondisi sosial, menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan seluruh instansi yang ada di wilayah.

Hadir dalam acara tersebut,  Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/BS Letkol Inf Jaka Sutanta, S.Sos, para Perwira Staf, Danramil, Danposramil dan ratusan prajurit di jajaran Kodim 0101/BS.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 02/Simteng Turun Kesawah Bantu Petani Tanam Padi