logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0105/Abar: Aparat Pemerintah adalah Garda Terdepan dalam Pemersatu Bangsa

Meulaboh –  Kodim 0105/Aceh Barat gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah TA 2015  diikuti Sebanyak 150 Aparat Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang terdiri dari unsur Muspida plus , para perangkat SKPD dan SKCK diseluruh Kabupaten Aceh Barat, bertempat di Aula Makodim 0105/Abar, Jum’at( 19/5/2017)

Komunikasi Sosial ini dilaksanakan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan  hubungan yang erat dengan segenap komponen bangsa, termasuk  diantaranya dengan aparat pemerintah, sehingga terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara.

Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Sekda Abar, Nukhari MM dalam sambutannya mengatakan silahtuhrami Aparat pemerintah Aceh Barat yang diprakarsai oleh Bapak Dandim 0105/Abar merupakan langkah yang sangat Positif kami Nilai, yang mana pada saat ini telah banyak isu – Isu yang berkembang yang mana isu tersebut telah mempekeruh suana baik di pusat maupun di daerah. Selaku kita aparat pemerintah marilah kita mempererat silaturahmi ini baik di tingkat Kabupaten Maupun di tingkat Kecamatan.

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, yang mana kita selaku aparat pemerintah harus  memberikan rasa nyaman dan aman dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan, sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan baik. Untuk itu dalam waktu dekat ini kami dari Forkopimda Abar akan melaksanakan rapat kepada seluruh SKPK dan SKPD dalam rangka mengahadapi bulan Ramadhan sehingga pelaksanaan bulan ramadhan di Wilayah Kab. Aceh Barat dapat berjalan dengan nyaman, dan Damai.

Sementara Dalam sambutannya Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma, aparat pemerintah adalah garda terdepan dalam pemersatu bangsa, sehingga kita semua harus dapat menjadi suri tauladan bagi komponen bangsa lainnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena tugas mengabdi kepada NKRI adalah kehormatan dan kebanggaan yang diberikan oleh negara kepada kita, serta amanah yang harus kita pertanggung-jawabkan secara moral kelak dihadapan allah swt.

Baca Juga:  Kodim Dan Polres Aceh Utara Laksanakan Patroli Gabungan

Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua selaku aparatur pemerintah untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dan benar. kita berkerja dan ber-karya bukan semata mencari kesuk-sesan, tetapi lebih dari itu bahwa kita bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku yang positif bagi kepentingan masyarakat yang berdimensi ibadah.

Kodim 0105/Abar berkomitmen terus mendukung secara maksimal tugas-tugas Polres dan Pemda Aceh Barat sesuai prosedur yang berlaku dalam rangka membangun kabupaten aceh barat yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Setelah memberikan kata sambutan Dandim melanjutkan dengan mensosialisasikan tentang tugas dan peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad TA 2017 dalam bidang teritorial, dan penyampaian materi Pentingnya revousi mental bagi generasi muda dalam upaya membangun karakter bangsa yang berwawasan kebangsaan dan memiliki jiwa nasionalisme, Pembinaan ketahanan masyarakat dalam bela Negara (Deradikalisasi), Bahaya laten Komunis oleh Pejabat Kodim yang telah ditunjuk dan dipersiapkan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab/diskusi seputar materi maupun diluar materi terjadi dari aparat pemerintahan tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan sangat bersemangat dan antusias untuk bertanya dan memberikan usul maupun saran sehingga terjadi suasana komunikasi dua arah benar-benar hidup dan hangat.

Pada akhir acara Dandim memberikan cenderamata kenang-kenangan berupa Topi Pet Kodim, kemudian foto bersama dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah/prasmanan yang telah disediakan oleh panitia.