Gowes Massal Bersama Kontingen Pesona Nusantara

Langsa – Dalam rangka sambut Kontingen Gowes Pesona Nusantara Tahun 2017 yang sudah menginjakkan kakinya di Kota Langsa, Prajurit Kodim 0104/Aceh Timur bersama segenap masyarakat Kota Langsa ikuti Gowes Massal yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Langsa.  jum’at (19/5/17) pagi.

Tidak hanya dari pihak TNI yang ikut menyemarakkan kegiatan Pesona Nusantara tersebut, namun POLRI, unsur Musyawarah Pimpinan Kota (Muspika) dan Komunitas Sepeda Kota Langsa pun datang guna meramaikan suasana. Turut hadir Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Kasdim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, Kapolres Kota Langsa AKBP H. Iskandar ZA, SIK dan Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar tiga ratusan orang tersebut diawali dengan Apel pengecekan peserta Gowes oleh Kasdim 0104/Atim. Guna membangkitkan gairah dan semangat seluruh peserta gowes, Walikota Langsa yang akrab dipanggil dengan sebutan Toke Sueum ini tampak memimpin yel-yel ala TNI yang baru-baru ini diciptakan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk Prajurit TNI di seluruh Nusantara. “Selamat Pagi,” ujarnya disambut “Pagi, Pagi, Pagi, Luar Biasa”, jawab seluruh peserta apel.

Setelah mengelilingi Kota Langsa sejauh kurang lebih 30 Kilometer dan kembali finish di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE menyampaikan bahwa Kegiatan Touring Gowes Pesona Nusantara ini mempunyai misi untuk menimbulkan minat masyarakat dalam berolah raga khususnya bersepeda. Selain mengajarkan masyarakat dengan pola hidup yang sehat, kegiatan ini juga menyenangkan dan siapa pun bisa melakukannya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,” papar Dandim.

Adapun ke-25 rekan-rekan kita yang tergabung dalam Kontingen Gowes Nusantara ini hendak mengelilingi Nusantara mulai dari Kota Sabang yang merupakan titik 0 (nol) Kilometer Indonesia hingga finish di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah nanti pada saat memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang jatuh pada (9/9/2017) mendatang dengan jarak tempuh lebih kurang sepanjang 5000 Km melintasi Kota-kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Sementara secara keseluruhan Gowes Pesona Nusantara akan bergulir di 90 kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia, “ jelas Dandim.

Mari bersama-sama kita dukung dan berikan apresiasi kepada rekan-rekan kita ini agar dapat menjalankan tugas dan melanjutkan perjalanan hingga tujuan. Semangat mereka kiranya dapat menjadi contoh bagi kita semua dalam menggiatkan pola hidup sehat dengan bersepeda, “ tutup Dandim.