logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Sungai Mas-Aceh Barat, Jum’at (19/5/2017) pukul 08.30 wib di koramil 01/SM ds. Sarah Perlak Kec.Sungai Mas dilaksanakan acara kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat TA.2017 dengan tema”Melalui Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Wawasan Kebangsaan Dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Komsos yang diadakan Koramil 01/Sungai Mas dihadiri oleh 50 orang komponen masyarakat diwilayah Kecamatan sungai Mas. Diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Wanita, ormas/LSM/OKP dan komponen masyarakat lainnya. Dalam acara tersebut Danramil 01/SM Kapten Inf Mazwar Asadi AR menyampaikan materi singkat tentang Bela Negara yang intinya bahwa kita sebagai warga Negara Indonesia wajib bersama-sama menjaga keutuhan dan persatuan Bangsa.

Dalam sambutannya Danramil mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada sehingga nantinya akan terjalin komunikasi yang baik di wilayah. Ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya di wilayah kecamatan Sungai Mas. “Tutur Danramil.

Dalam kesempatan itu juga Danramil mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan dukungannya kepada Koramil sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik seperti pada saat penanganan longsor yang terjadi minggu lalu “Dengan penanganan dan koordinasi yang cepat akhirnya jalan yang longsor itu sudah dapat dilalui baik oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4,” saya berharap untuk kepentingan kemaslahatan umat kerjasama dapat terus dtingkatkan di masa yang akan datang.jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan Diskusi/Tanya jawab tentang persoalan-persoalan serta solusinya untuk kesejahteraan dan keamanan diwilayah Koramil 01/Sungai Mas. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sarana kontak berupa sajadah dan diakhiri dengan acara foto bersama dan ramah tamah.

Baca Juga:  36 Anak Yatim Diberikan Santunan

Acara selesai pukul 10.30 wib dalam keadaan tertib, lancar dilanjutkan pembagian bahan kontak dan foto bersama.