logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Koramil 05/Pining Bantu Warga Ngecor Teras Masjid At-Taubah

Gayo Lues. Personel Koramil 05/Pining Kodim 0113/Gayo Lues bersama masyarakat binaannya melakukan pekerjaan pengecoran teras Masjid At-Taubah yang berada  di desa Pertik, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues. Jum’at (19/5/17).

Kegiatan ini dilakukan pada dasarnya untuk mempererat tali silaturrahmi, mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Anggota Koramil 05/Pining yang membaur dengan rakyat secara bersama-sama gotong-royong menggambarkan bahwa warga desa Pertik merasa dekat dengan anggota TNI dan merasa sangat terbantu dengan hadirnya anggota Koramil di tengah-tengah warga.

Dengan kekuatan personel Koramil dan warga masyarakat kurang lebih 60 orang dapat melaksanakan pengecoran teras Masjid dengan lebih cepat. Antusias masyarakat desa Pertik semakin semangat saat sejumlah personel Koramil datang membantu sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat.

Salah seorang warga Tgk. Alisyah menyampaikan,” Saya bangga dengan TNI yang dengan suka rela datang membantu pengecoran teras Masjid,  dimana Masjid ini digunakan oleh warga untuk melaksanakan shalat Taraweh dalam bulan Ramadhan yang sudah dekat.

Semoga kegiatan ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT. Dan tidak lupa saya mewakili masyarakat desa Pertik mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Pining atas bantuan dan kerjasamanya,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 05/Pining Lettu Inf B. Sitinjak menyampaikan, Serbuan Teritorial sebagai metode Binter dan Komsos yang harus dilaksanakan karena selain membantu masyarakat dan hasilnya pun dapat dirasakan oleh masyarakat banyak. Selain itu juga agar Kemanunggalan TNI – Rakyat dapat terwujud sesuai dengan semboyan “Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Mewujudkan Kekuatan Paling Dahsyat”.

Baca Juga:  HUT ke 70, Yonif 113/JS Santuni Anak Yatim