logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Koramil 08/Arongan mengadakan Komsos dengan Komponen Masyarakat TA 2017

Arongan-Aceh Barat, Jum’at(19/5/2017) Bertempat di halamam Makoramil 08/Arongan Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 orang komponen masyarakat diwilayah Kecamatan sungai Mas. Yang terdiri dari Tokoh Masyarakat. Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Wanita, dan komponen masyarakat lainnya. Dalam acara tersebut disampaiakan materi oleh Bati Tuud dan Babinsa yang telah ditunjuk untuk menyampaiakan materi Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2017 di bidang Teritorial, Proxy War, Bela Negara dan Bahaya Laten Komunis.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut mengangkat tema “Melalui komunikasi sosial bersama komponen masyarakat kita tingkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa”.

Danramil 08/Arongan Kapten Inf Wakijo yang diwakili oleh Bati Tuud Serma Danu Umbara mengatakan kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan rutin setiap tahun anggaran ini merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat, sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan Komsos juga sebagai salahsatu bukti sinergitas komponen masyarakat diwilayahnya yang setiap hari berkelut diwilayah, agar menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” katanya.

Kegiatan komunikasi sosial bersama komponen masyarakat di wilayah Koramil 08/Arongan dikahiri dengan penyerahan sarana kontak berupa sajadah kemudian foto bersama dan acara ramah tamah.

Baca Juga:  Motor Senyum Babinsa Diserbu Anak-Anak SD