logo
logo
"Selamat datang di situs Website Komando Daerah Militer Iskandar Muda"

Korem 012/TU Menerima Penyuluhan Psikologi Dari Dispsiad

Meulaboh – Korem 012/Teuku Umar menerima sosialisasi psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Darat  dengan tema “ Mendisiplinkan Anak Tanpa Marah” bertempat di Aula Korem 012/TU.  Jum’at (19/5/17).      

Kegiatan sosialisasi ini merupakan sebuah program yang direncanakan dari Dispsiad untuk memberikan penyuluhaan kepada satuan jajaran Kodam IM termasuk Korem 012/Teuku Umar  tentang bagaimana mendisiplinkan anak tanpa dengan adanya marah ataupun kekerasan.

Sementara itu tim sosialisasi psikologi tersebut  dipimpin langsung Letkol Caj (K) Drs. Tuti Rustati dan membawa  PNS IV/a Indah Swaraswati, S. Psi, M. Psi sebagai Pemberi materi dan Kapten Inf Agus Purwanto, S. Psi sebagai operator.

Dalam sambutan Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M yang dibacakan olek Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag  mengatakan tujuan diadakannya kegiatan seperti ini adalah untuk memberikan penyuluhan kepada para Ibu – Ibu Persit sekalian tentang bagaimana cara mendidik dan mendisiplinkan anak dengan baik dan tanpa adanya kekerasan terhadap anak.

“ Hal ini sangat penting karena di era saat ini masih sangat banyak yang salah dalam mendidik anak sehingga anak – anak kita menjadi bandel bahkan tidak mau menurut dengan kata orang tua,” ucap Letkol Inf Yudiono, S.Ag

Sementara itu dalam penyuluhannya Indah Swaraswati, S. Psi, M. Psi menjelaskan, bahwa anak itu diibaratkan seperti kertas kosong  maka dari itu bagaimana cara membuat kertas kosong itu menjadi indah, baik dan tertata. pribadi anak terbentuk berdasarkan lingkunganya dan salah satunya adalah dari orang tua

Lebih lanjut dikatakan,  anak akan mengalami suatu periode yang dinamakan sebagai masa keemasan anak saat usia dini dimana saat itu anak akan sangat peka dan sensitif terhadap berbagai rangsangan dan pengaruh dari luar.Saat masa keemasan, anak akan mengalami tingkat perkembangan yang sangat drastis di mulai dari pekembangan berpikiri, perkembangan emosi, perkembangan motorik, perkembangan fisik dan perkembangan sosial.

Baca Juga:  Kasdim 0105/Abar, Laporkan Sasaran Phisik dan Non Phisik TMMD 98

“ Laju perkembangan dan pertumbuhan anak mempengaruhi masa keemasan dari masing-masing anak, jadi pribadi anak terbentuk berdasarkan lingkunganya dan salah satunya adalah dari orang tua,” tutup Indah Swaraswati, S. Psi, M. Psi.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pembina Harian Persit KCK Rem 012 Mayor Inf N. Nasution, Kaajenrem 012 Mayor Caj Toto Harianto, Pengurus dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 012 serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 Cabang XXVIII Dim 0105.