Anggota dan Persit Koramil Isak Bantu Petani Panen Padi

TAKENGON โ€“ Anggotaย  dan Persit Koramil-04/Isak Kodim 0106/Aceh Tengahย  turunย  ke sawah bantu petani Panen padi perdana jenis Impari dilahan seluas 2 Ha dilahan milik kelompok tani bertempat di Desa Kute Kramil, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah. Sabtu ( 20/5/17).

Danramil-04/Isak Kapten Inf Iwan mulyawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah mensukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Aceh Tengah , khususnya di wilayah desa-desa binaan Koramil -04/Isakย  .

Lebih lanjut dikatakan Danramil, pada panen padi di areal pertanian milik warga seluas itu, memperoleh hasil kurang lebih 14 ton gabah. Harga gabah juga tetap terjaga dengan baik dan tidak merugikan para petani, sehingga program Upsus Swasembada Pangan dapat terwujud.

โ€œ Kami akan selalu siap mendampingi para Petaniย  dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Aceh Tengah khususnya di Wilayah Kecamatan Linge “. ujar Danramil.

Kebersamaan dan kerja sama yang baik antara Anggotaย  dan Persit Koramil-04/Isak dengan para petani Desa Kute Kramil membuat pelaksanaan panen menjadi cepat selesai.

Dalam membantu Petani, Koramil-04/Isak tidak pada saat panen saja namun kita bantu sejak mulai pembibitan hingga panen juga ikut mengawasi bersama gabungan Kelompok Tani,โ€ tutup Danramil.