Kodim 0101 Hijaukan Desa Tibang

Banda Aceh- Untuk membantu program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan Dan Kampanye Indonesia hijau berseri, bersih, sehat, rapi dan indah. ย Komando Distrik Militer 0101/BS menyelenggarakan kegiatan Penghijauan ย dengan menanam ratusan batang pohon Trembesi dan Cemara bertempat di Desa Tibang Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, Sabtu (20/5/17).

Kegiatan tersebut mengusung tema โ€œKita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global.โ€

Komandan Kodim 0101/BS Iwan Rosandriyanto, S.IP melalui Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf Issukandar, S.Ag mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Kodim 0101/BS juga untuk membantu program pemerintah melaksanakan Gerakan Penghijauan dan kampanye Indonesia berseri, bersih, sehat, rapi dan indah.

โ€œPerlu diketahui, Program Penghijauan yang dilaksanakan oleh Kodim 0101/BS ini merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan untuk ikut bersama-sama pemerintah berperan dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan,โ€ kata Pasi Ter.

Pasiter berpesan kepada warga desa untuk dapat memelihara tanaman yang telah di tanam agar terciptanya lingkungan yang hijau berseri, bersih, sehat, rapi dan indah.

โ€œKalau lingkungan itu bersih maka akan indah jika dipandang, dapat membuat nyaman bagi pengunjung yang datang ke daerah kita,โ€ ujar Mayor Inf Issukandar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Syiah Kuala di wakili Aipda Faisal, Kepala BPDASHIL Ali Totop, Camat Syiah Kuala diwakili, para Danramil jajaran kodim 0101/BS, para Danposramil jajaran Kodim 0101/BS, Personil Kodim 0101/BS, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Ubudiyah dan warga Desa Tibang Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.