Danrem 012/TU Menutup Event Berburu Kodam IM

Meulaboh – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M selaku Penanggung Jawab Event Berburu Danrem Cup-I 2017 secara resmi menutup Event Berburu Kodam IM Danrem Cup-I 2017 di Lap. Makorem 012/TU, Event yang telah berlangsung selama 4 hari ini, memperebutkan berbagai kategori baik individu maupun team. Minggu (21/05/2017).

Dalam sambutan Pangdam IM Meyjen TNI Moch Fachrudin, S.Sos yang dibacakan oleh Kasdam IM) mengatakan event berburu dalam rangka Hut Korem 012/TU ke-55 berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Hal ini membuktikan kegiatan ini dapat digunakan sebagai salah satu wahana bagi para peserta yang tergabung dalam organisasi perbakad Kodam Iskandar Muda untuk mengukur kemampuan menembak dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga menembak di wilayah Provinsi Aceh yang kita cintai ini.

Pangdam IM juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah menunjukkan prestasi terbaik dan berhasil menjuarai event berburu Kodam IM Danrem Cup-I ini. jadikan prestasi ini sebagai awal untuk mencapai kejuaraan yang lebih besar.

Ditambahkannya, Event berburu ini merupakan kegiatan pembinaan anggota perbakad yang dilaksanakan Kodam Iskandar Muda untuk menanamkan kesadaran dan disiplin serta memupuk kegemaran berolah raga menembak dan berburu dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan, dalam rangka mencari bakat para peserta yang memiliki potensi untuk dibina guna mencapai prestasi yang membanggakan.

Olah raga berburu sangat membutuhkan keterampilan khusus karena berhubungan erat dengan alam. maka dari itu, seorang pemburu harus mengetahui dan menguasai ketentuan tentang perburuan, baik tata cara penggunaan, pengamanan dan perawatan senjata api, serta pengenalan lokasi  perburuan. Saya melihat event berburu Kodam Iskandar Muda Danrem Cup-I yang telah dilaksanakan ini memiliki manfaat yang besar dalam meningkatkan kemampuan menembak para peserta. disamping itu, event ini telah memberikan dampak positif terhadap masyarakat khususnya para petani dalam memberantas hama babi hutan yang merusak tanaman masyarakat.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam IM menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara dan seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran dan kesuksesan event berburu Kodam IM Danrem Cup-I ini. Semoga kerja keras dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan event berburu kali ini, dapat kita tunjukkan bahwa Provinsi Aceh saat ini sudah betul-betul aman dan damai.

Adapun hasil dari kejuaraan ini, Roby Herbawan (Sanggamara Club) meraih Juara Umum dari berbagai kategori yang dilombakan, dari kategori Buruan terbanyak perorangan juara I : Dr. Pranajaya DK (Anugrah A Sumut), Juara II : Roby Herbawan )Sanggamara I) dan Juara III: Musa Idishah (Anugerah A Sumut).  Katergori hasil buruan terberat per ekor perorangan juara I : Roby (Sanggamara Club Aceh), Juara II : Musa Idishah (Anugerah A Sumut) dan  juara III : Dr. Pranajaya DK (Anugrah A Sumut). Kategori Hasil buruan terberat beregu Juara I : Anugerah A Sumut (Musa Idishah & Dr. Pranajaya DK), Juara II : Sanggamara I (Darmawan/Kasdam & Roby), Juara III : Pencinta Alam Sumut(Dendy Leonardi & Ir. Sahala DS). Kategori hasil berburu terbanyak beregu Juara I : Anugerah A Sumut(Musa Idishah & Dr. Pranajaya DK), Juara II : Sanggamara I (Darmawan/Kasdam & Roby), dan Juara III : Pencinta Alam Sumut(Dendy Leonardi & Ir. Sahala DS).