Kasdam IM Hadiri Perayaan Paskah Tahun 2017

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNIย  Moch. Fachrudin S.Sos, diwakili Kepala Staf Kodam Iskandar Muda ย Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien menghadiri perayaan Hari Paskah Garnizun Banda Acehย  di Balai Teuku Umar ( BTU) Kodam IM.Selasa (23/5/17) malam.

Kegiatan ibadah perayaan Paskah yang diperingati setiap tahunnya di kodam IM, diselenggarakan oleh Satuan Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Bintaldam IM) di Bidang Rohanian Protestan dan Katolik yang bekerjasama antar Gereja yang ada di Provinsi Aceh.

Sementara itu perayaan Paskah tahun 2017 ini mengusung tema, โ€œJadikan Keteladanan Yesus Kristus sebagai landasan meningkatkan keimanan dan ketakwaan guna terwujudnya TNI yang kuat, hebat, Profesional dan dicintai Rakyat”.

Sambutan Pangdam IM yang dibacakan Kasdam mengatakan, perayaan Paskah merupakan salah satu hari besar bagi umat Protestan dan Katolik dalam rangka memperingati kebangkitan Yesus Kristus, yang memiliki nilai penting dan mendasar dalam kehidupan dan keyakinan umat Kristiani.

Lebih lanjut dikatakan Kasdam, tolerasi antar umat beragama sangatlah penting dalam kehidupan sehari -hari, baik itu dilingkungan masyarakat atau ditempat kita kerja masing-masing.Dengan makna Paskah yang merupakan hari kebangkitan yesus Kristus, Kasdam mengajak kepada segenap prajurit dan PNS Kodam IM khususnya yang beragama Kristiani untuk dapat lebih memacu diri dalam meningkatkan disiplin dan kualitas kerja dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

โ€œ Mari kita jaga toleransi antar umat beragama bersama-sama untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,โ€ajak Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien.

Diakhir sambutannya Kasdam mengucapkan, selamat hari Paskah ย kepada segenap warga Kristianiย  Kodam Iskandar Muda beserta keluarga, dan juga kepada bapak dan ibu warga Kristiani yang hadir pada perayaan Paskah 2017.

Turut ย hadir dalam perayaan Hari Paskah diantaranya, Pembimas Kementrian Provinsi Aceh, para Pa Ahli Pandam IM, Asisten Kasdam IM, Kabalak, Dandim 0101/BS, Pastur dan Pendeta serta ratusan umat Kristiani baik dari Personil TNI Kodam IM maupun warga masyarakat Kristiani segarnizun Banda Aceh.