logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

TIM Jianbang Pusterad Kunjungi Kodim 0105/Abar

Aceh Barat – Kodim 0105/Abar menerima kunjungan dari TIM Jianbang Pusterad dalam rangka kajian penyelenggaraan binwanwil TA 2017, dipimpin Ketua TIM dari Pusterad Letkol Inf Patar Sahat Panggabean dan Staf nya Sertu Budiono, bertempat di Aula Makodim 0105/Abar. Selasa (23/5/17).

Kedatangan Tim Pusterad di Makodim 0105/Abar disambut oleh Pasiterdim 0105/Abar Kapten Inf Suryono Efendi selaku mewakili Dandim 0105/Abar dan Pa Staf Lainnya.

Sesuai berita faksimile dari Pusterad agenda yang dilaksanakan dalam kunjungan ini pengisian cheklis dan wawancara dengan obyek dari Kodim adalah Dandim, Pasiter, Danramil, Para Bati Staf Ter Kodim, Bati Tuud Koramil dan Babinsa.

Adapun Obyek dari Pejabat Pemda yaitu Asisten 2 Drs. Raden Muslim, M.Si (mewakili Bupati Abar), Kepala Dinas Pertanian TP Aceh Barat Syafrizal, S.P, Kakesbangpol T. SamsuL Alam dan Tokoh Masyarakat Aceh Barat Bpk Suwanto.

Menurut Ketua Tim Pusterad Letkol Inf Patar Sahat Panggabean, bahwa tujuan kunjungan kerja adalah dalam rangka pembinaan teritorial. Dimana untuk satuan kewilayahan dititik beratkan kepada pembinaan teritorial di wilayah. Serta sejauhmana satuan kewilayahan mampu melaksanakan fungsinya dalam pembinaan teritorial.

“Hal ini akan dijadikan sebagai bahan kajian pimpinan TNI AD untuk menentukan kebijakan-kebijakan yang akan dirumuskan di masa-masa mendatang, diharapkan data-data tentang geodemokomsos dan data pendukung lainnya agar selalu diperbaharui sesuai dengan perkembangan waktu,” pungkas Ketua Tim Pusterad.

Sementara Pasiterdim 0105/Abar, Kapten Inf Suryono Efendi mengatakan, sesuai dengan agenda kegiatan wawancara dengan pejabat Pemda seharusnya dilaksanakan di Kantor Pemda, tetapi karena terbentur dengan acara pawai penyambutan bulan suci ramadhan dimana Pemda sebagai Panitianya.

“Sehingga para pejabat pemda dihadirkan di aula Makodim 0105/Abar,” tandasnya.

Baca Juga:  Dandim Aceh Selatan Terjunkan Tim Wasrik Ke Seluruh Koramil