Prajurit dan Persit Kodim 0102/Pidie Sholat Tarawih

Pidie – Dalam memasuki bulan suci ramadhan yang sudah pasti setiap umat muslim melaksanakan sholat tarawih termasuk para prajurit Kodim 0102/Pidie beserta ibu – ibu persit KCK Cab XIX pada malam pertama melaksanakan sholat tarawih di Musholla Bir’ali Makodim Pidie, Jumat malam (26/5/2017).

Kegiatan ibadah setiap malam bulan puasa yang di awali dengan sholat Isya berjamah, dipimpin oleh imam Tengku ilyas dari desa Blang Paseh.

Usai dilaksanakan sholat Isya Tengku Ilyas memberikan tausiah kepada warga Kodim yang melaksanakn Sholat Tarawih. Dalam Tausiahnya menyampaikan kita wajib mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada pada tahun ini karena kita masih bertemu kembali dengan bulan yang suci, bulan yang penuh berkah dan ampunan, dan menjelaskan mengenai arti puasa di bulan Ramadhan adalah menahan diri dari hawa nafsu yaitu menahan dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari, selain itu juga menyampaikan tentang syarat wajib bagi orang yang akan melaksanakan puasa yaitu sudah pasti beragama islam dan berakal sehat, sudah baligh, suci dari haid dan nifas khusu bagi kaum wanita dan tidak sedang bepergian jauh serta mampu, mampu dalam artian orang yang tidak dalam keadaan sakit.

” Hikmah dari puasa yaitu untuk melatih diri untuk selalu sabar dalam menjalani hidup. selain itu untuk meningkatkan ketakwaan dengan banyak melaksanakan ibadah dengan banyak berbuat amal kebaikan.