Yonif 115/ML Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru

Aceh Selatan- Batalyon Infanteri 115/Macan Lauser menggelar tradisi penerimaan warga baru yaitu Kapten Inf Eko Novandy sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri 115/ML. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 115/ML Letkol Inf Muhammad Ridha S.S, S.IP. Jum’at (26/5/17).

Danyon mengatakan, kegiatan ini  rutin dilaksanakan pada saat penerimaan warga baru di Yonif 115/ML  mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan.

Adapun rangkaian kegiatan penerimaan warga baru diantaranya, lari jalan dengan jarak 3 KM mulai dari Ds. Rasian Kec. Pasie Raja Kab. Aceh Selatan menuju Mayonif 115/ML  dilanjutkan dengan upacara penerimaan warga baru yang dipimpin langsunf oleh Danyonif 115/ML dan di ikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 115/ML dan ibu persit, kemudian dilanjutkan dengan penciuman Pataka Yonif 115/ML dan pemasangan Baret.

Danyon berharap, dengan adanya tradisi penerimaan ini bisa menjadi pengalaman dan dorongan semangat dalam melaksanakn tugas yang akan datang. Disamping itu juga untuk menambah jiwa korsa dan rasa bangga terhadap satuan, sikap disiplin yang merupakan nafas kehidupan prajurit harus benar-benar melekat dan menjadi nagian hidup sebagai prajurit.