Musim Tanam Gandu, Danramil Bersama Kadistannak Pidie Cek Kesiapan Lahan

Pidie – Danramil 02/Padang Tiji Kapten Czi Wahid mendampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Pidie Bpk Ir. Syarkawi MM mengunjungi desa Seilinggeng Beurabo Kec. Padang Tiji dalam rangka pengecekan lahan sawah musim tanam gandu tahun 2017. Senin (29/5/2017). Sebanyak 105 hetar lahan persawahan di Kec. Padang Tiji.

Danramil 02/Padang Tiji Kapten Czi Wakid menyampaikan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh jajaran Kodim Pidie demi tercapainya swasembada pangan di wilayah Kodim Pidie, selain itu dengan adanya kegiatan pengecekan langsung kelapangan,  untuk memastikan pengaturan pemanfaatan sumber daya lahan pertanian secara optimal, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dengan mempertahankan kelestarian sumber daya lahan.

Sistem pengelolaan lahan itu sendiri meliputi pola tanam, sistem tanam, pengolahan lahan, pengairan atau irigasi, pemupukan, pemberantasan hama penyakit tanaman dan konservasi tanah dan air yang diterapkan pada lahan tersebut. Terang Wakid.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Padang Tiji, Kabid Produksi Distan Pidie, Babinsa serta Babinkamtibmas Kecamatan Padang Tiji.