Meski bulan Ramadhan, Babinsa ini Tetap Melakukan Pendampingan

Aceh Barat РBabinsa Koramil jajaran Kodim 0105/Abar tetap melaksanakan pendampingan pertanian meski sudah memasuki puasa pada bulan Ramadhan. Pendampingan pertanian oleh TNI ini dalam rangka untuk mengawal swasembada pangan nasional.

Hal itu yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Woyla Serka Sabar Hermawan dalam upaya pendampingan terhadap Pok Tani Ds. Binaannya melaksanakan pencabutan bibit padi yang siap tanam di Ds. Alue Sikaya Kec. Woyla.

Hal tersebut dilakukan guna mendorong para Pok Tani agar cepat selesai melakukan penanaman pada Musim Tanam Gadu yang berjalan saat ini. Babinsa menghimbau kepada Pok Tani agar segera menanam dikarenakan saat ini masih musim hujan sehingga sawah mudah dilakukan penanaman apalagi musim tanam pada MT Gadu sudah memasuki Minggu Ke-V.

Danramil 02/ Woyla Kapten Inf Suyono mengatakan hal pendampingan ini secara rutin dilakukan oleh Babinsa guna mendorong para petani agar lebih giat dalam mengolah sawah miliknya. Harapannya agar tercapainya target yang telah ditentukan oleh Dinas Pertanian sehingga dapat  terwujud swasembada pangan di wilayah Aceh Barat.