Koramil 18/Trienggadeng Demplot Pendampingan Padi dengan Sistem Tanam Jajar Legowo

Pidie Jaya โ€“ย Danramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie dan PPL Kec. Trienggadeng melakukan seremonial penggarapan sawah secara serentak dan pendampingan padi dengan sistem tanam jajar legowo 2.1 bertempat didesa Deah Teumanah kec. Trienggadeng. Rabu (21/6/17).

Danramil 18/Trienggadeng Lettu inf Dwi santosa mengatakan pogram ini dilakukan untuk mengalakan sistem tanam jajaran lewogo 2.1 pada tanaman padi sawah.

โ€œApa yang kita buat disini untuk menjawab tantangan swasembadaย  pangan diย  kabupaten pidie jaya, mengingat areal pertanianย  cukup memadai. Maka Kita akan manggalakkan petani untuk meningkatkan produksi padi.

โ€œโ€Artinya dengan kegiatan ini petani akan termotipasi dalam menerapkan sistem tanam jajar legowo 2.1 menanam padi setahun dua Kali sehingga kita berdoa dengan ini dapat mencapai hasil panen yang melimpah, โ€ย  tambahnya.

Acara tersebut turut dihadiri Camat Trienggadeng ย Ishak Ibrahim, Kepala BPP kec. Trienggadeng Fauzi Amd,Para penyuluh Kec. Trienggadeng, Para Babinsa Ramil 18/Trienggadeng dan Mahasiswa pendapimg Upsus Pajali (padi, jagung & kedelai)