Meriahkan Idul Fitri, Babinsa Koramil 11/Kluet Tengah Gelar Pertandingan Bola Kaki

Aceh Selatan – Meriahkan hari raya idul fitri 1438 H, Koramil 11/Manggamat melaksanakan silaturahmi dengan menggelar pertandingan bola kaki antar lorong Desa Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (27/06/2017).

Pertandingan dimulai hari ini (27/06) dan dihadiri oleh Keuchik Desa Malaka Abi Saren, perangkat desa, Ketua pemuda Emi, Babinsa Koramil 11/Kluet Utara dan warga setempat.

Kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antar masyarakat dengan Koramil 11/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan. Pertandingan bola kaki ini terselenggara atas ide salah seorang anggota Koramil yang bertugas sebagai babinsa Desa Malaka Kopda Guntur Lahardo dan ketua pemuda Desa Malaka.

Selain itu, kegiatan pertandingan bola kaki juga untuk mewujudkan persatuan dan kekompakan pemuda serta sebagai bentuk pembinaan dan latihan kepada  bibit muda dalam kancah olah raga, khususnya sepak bola kluet tengah.

“Melalui sarana olah raga, banyak hal positif yang dapat dikembangkan dalam masyarakat, ide ini saya gagas bersama ketua pemuda saat bersilaturahmi lebaran, apasalahnya kalau suasana lebaran kita buat pertandingan bola,” ujar Babinsa Koramil 11/Kluet Tengah Kopda Guntur.

Ketua pemuda Desa Malaka Emi juga menyampaikan hal yang sama, silaturahmi bukan hanya di rumah atau di tempat yang khusus, namun di lapangan bola juga lebih berkesan.