PETUGAS BERGERAK CEPAT, JALUR KM 63 GUNUNG GERUTEE KEMBALI NORMAL

Calang – Butuh waktu lima jam, jalan Lintas Barat Selatan Aceh tepatnya di Km 63 Gunung Gerutee yang sempat tertutup oleh pohon tumbang dan beberapa material batu gunung kini telah dibersihkan dan kini jalan kembali normal dan dapat dilalui kendaraan dengan lancar.

Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi beserta Babinsa, Dinas PU Propinsi Aceh, Dinas PU Aceh Jaya, Polsek Lamno,  petugas dari PT. Wirataco Meulaboh dan masyarakat bekerja dengan cepat membersihkan pohon tumbang di Km 63 Gunung Gerutee Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya, Jumat (14/07/2017).

Dengan dibantu alat berat berupa excavator saat ini lalulintas dapat kembali normal.

Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi menyampaikan bahwa selain pohon tumbang ada beberapa material batu gunung dan tanah yang ikut longsor, sembari menunggu bantuan alat berat datang, petugas dibantu masyarakat mencoba membersihakan pohon yang tumbang dengan cara maual, yakni dengan menggunakan senso/gergaji mesin, akan tetapi dengan datangnya alat berat/excavator  proses pembersihan jalan lintas tersebut dapat dengan cepat terselesaikan dan arus lalulintas kembali seperti sedia kala.

Kejadian ini memang sangat menggangu pengguna jalan umum apalagi jalan ini merupakan akses jalan penghubung antara Kab. Aceh Jaya dengan Kab. Aceh Besar (Lintas Barat Selatan Aceh) sehingga apabila tidak segera diatasi maka akan terjadi kemacetan yang panjang, memang sebelum datang alat berat/excavator jalan lintas masih sistem tutup buka akan tetapi untuk saat ini jalan yang sudah dibersih dan aman bagi pengguna kendaraan. ungkap Danramil 01/Lamno.