Warga dan Babinsa Kompak Bersihkan Saluran Irigasi

Aceh Utaraย  – Memasuki masa pancaroba, warga dan Babinsa Koramil 02/Kuta Makmur Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara kompak saling bahu membahu membersihkan saluran irigasi di Desa Pulo Rauyek Kecamatan Kuta Makmur Kab Aceh Utara. Rabu (19/07).

Kegiatan yang melibatkan puluhan petani tersebut merupakan salah satu sinergitas antara para Babinsa dan warga dalam rangka mendukung Operasi Teritorial Tentara Nasional Indonesia (Opster TNI) TA 2017 yang sedang dikerjakan oleh Kodim 0103/Aceh Utara.

Desa Pulo Rauyek cukup memiliki potensi hasil produksi beras yang menjanjikan, karena luasnya lahan pertanian ditambah adanya aliran irigasi pertanian yang cukup lancar dalam memberikan pasokan air di lahan pertanian.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil Kapten Inf Syamsul Hamdani mengatakan, Kegiatan pembersihan saluran irigasi tersebut bertujuan untuk mencegah adanya banjir yang disebabkan tersumbatnya aliran air dan agar aliran air lancar menuju ke areal persawahan masyarakat.

Salah salah satu tokoh masyarakatย  desa Pulo Rauyek, Muzakir Daud (55) merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang bersama sama dengan warga telah membersihkan saluran irigasi, hal ini selain dapat mengurangi dampak banjir dan teralirinya persawahan juga hal yang terpenting terjalinya jalinan silahturahmi dan kebersamaan antara TNI dan warga.