Pangdam IM lepas 17 Pasis Dikreg LV Seskoad TA. 2017

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin . Sos melepas sebanyak 17 KKLDN Pasis Dikreg LV Seskoad TA. 2017 bertempat di ruang Sanggamara Lounge Makodam IM. Jum’at (28/7/17).

Sebanyak17 KKLDN Pasis Dikreg LV Seskoad TA. 2017 tersebut dipimpin langsung oleh Pakoorlap  Seskoad Kololonel  Inf Sutarmadi dan Patun Seskoad Kolonel  Inf A. Badar.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan, satuan jajaran Kodam Iskandar Muda merupakan bagian integral dari TNI AD dalam melaksanakan tugasnya sangat ditentukan oleh efektifitas pelaksanaan binsat dan pemberdayaan wilayah pertahanan.

Dalam kegiatan ini mengusung tema yaitu “MELALUI KKL BINSAT PASIS DIKREG LV SESKOAD TA. 2017, KITA TINGKATKAN KESIAPAN SATUAN DALAM MEMBANTU PENANG-GULANGAN BENCANA ALAM DI DAERAH”.Pangdam menyebutkan, saat ini sinergitas antara TNI AD dengan Pemda dalam penanggula-ngan bencana alam telah berjalan dengan baik, namun masih terdapat beberapa kelemahan dan terus kita evaluasi.

Lanjut Pangdam, perlu diketahui bahwa Tim KKLDN Pasis Dikreg LV Seskoad TA. 2017. telah melaksanakan studi wilayah korem 012/TU diantaranya,  Kodim 0105/Aceh Barat dan Yonif 116/Garda Samudera selama lebih kurang lima hari.

Pangdam berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bahan pengkajian dan analisa secara mendalam khususnya berkaitan dengan kesiapan satuan dalam membantu penanggulangan bencana alam di daerah, sehingga dapat menjadi masukan bagi perbaikan Kodam Iskandar Muda ke depan dalam rangka meningkatkan kesiapan satuan dalam penanggu-langan bencana alam.

“ Terima kasih kepada perwira Korlap dan tim KKLDN Dikreg LV Seskoad yang telah memilih Kodam Iskandar Muda, sebagai sasaran studi, selamat jalan semoga selamat sampai tujuan dan sukses dalam menyelesaikan pendidikan,” ucap Mayjen TNI Moch. Fachrudin . Sos.

Turut hadir dalam acara pelepasan Pasis Dikreg LV Seskoad, Irdam, Danrindam Iskandar Muda,  Danrem 011/ Lilawangsa, Danrem 012/ Teuku Umar, para Pa Ahli Pangdam IM , Asisten Kasdam IM, LO AU, LO AL serta para Kabalakdam IM.