TMMD KE-99 KODIM GALUS, KETIKA TNI MENGABDI UNTUK RAKYAT

Dabun Gelang – Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 yang digeber jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0113/Gayo Lues, Aceh tuai dukungan masyarakat, itu lantaran publik menilai kehadiran TNI ditengah masyarakat banyak memberi manfaat.

Data yang berhasil dihimpun tim di lapangan menyebutkan, selain membagikan Sembako gratis, TNI juga melakukan pembuatan MCK (Mandi Cuci Kakus) atau Jambanisasi pada sejumlah warga kurang mampu. Sedikitnya ada lima rumah yang dibuatkan jamban oleh aparat berseragam loreng hijau tersebut.

Tak hanya itu, Satgas TMMD ke-99 Kodim 0113/Gayo Lues ini juga melakukan aksi sosial lainnya yakni melakukan pengobatan massal. Selain gratis, mereka (umumnya warga lanjut usia) yang ikut pengobatan massal juga mendapat bingkisan menarik dari prajurit TNI tersebut.

“Kita harapkan dalam kegiatan ini TNI bisa lebih dekat dan ada di masyarakat. Selain itu juga dapat meringankan beban bagi warga masyarakat kurang mampu, ”kata Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP pada awak media di lokasi pembukaan jalan sepanjang 6.500 meter Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Minggu 30 Juli 2017.

Nasution pun berharap, kegiatan TMMD ini mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. “Tujuan diadakannya TMMD adalah untuk meningkatkan kualitas sebuah desa atau kampung agar masyarakat dapat hidup dengan layak, melalui TMMD kita mengabdi untuk rakyat ”ucap Dandim 0113 Gayo Lues.

Apa yang dikatakan Dandim 0113/Gayo Lues tersebut dibenarkan oleh warga desa, salah seorang warga Desa Badak, Angga berkata, “kita tentu sangat bersyukur ya, TNI benar-benar peduli dengan rakyat, pekerja keras dan tidak sombong, kami sangat bangga dengan TNI,” ucap Angga.