Babinsa Jajaran Kodim 0104/Atim Amankan Tiga Bendera Alam Peudang yang Sempat Berkibar di Tamiang

Kuala Simpang – Babinsa jajaran Kodim 0104/Aceh Timur turunkan dan amankan tiga lembar bendera alam peudang yang berkibar di wilayah hukum kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (6/8/17).

Penurunan bendera merah yang berlambangkan bulan bintang dan pedang tersebut bermula dari laporan warga di tiga tempat berbeda yang merasa aneh melihat adanya bendera selain merah-putih berkibar disekitar mereka.

Adapun lokasi penurunan bendera tersebut dua diantaranya terpasang di papan iklan Baleho (Billboard) jalan lintas Medan-Banda Aceh di desa kota Kuala Simpang  kecamatan Kuala Simpang dan di simpang tiga desa tanjung karang kecamatan Karang Baru. Sementara satu lainnya berkibar di pucuk pohon Mahoni di samping Gapura pintu masuk Komplek Perkantoran Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut Danramil 01/Kuala Simpang Kapten Inf P. Harahap penemuan pengibaran bendera Alam Peudang ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di wilayah Aceh Tamiang. Ia menghimbau seluruh warga agar segera melapor cepat apabila melihat adanya OTK yang mencoba mengibarkan bendera lain selain Merah-Putih ke Koramil maupun Polsek yang berada disepanjang wilayah hukum Aceh Tamiang, ingatnya.

Selanjutnya, ketiga bendera alam peudang tersebut diamankan dan diserahkan ke Polsek setempat sebagai bahan guna penyelidikan lebih lanjut.