Guna Kelancaran Aktivitas Masyarakat, TNI Perbaiki Jembatan

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti memperbaiki jembatan penghubung dua Desa, yakni Desa Gampong Kede dengan Desa Blang Kuta Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur.Rabu(09/8).

Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu mengutarakan jembatan tersebut mengalami kontruksi yang kropos termakan waktu dengan usia yang tidak muda lagi, terlihat dari beberapa balok kayu penompak jembatan tersebut hancur sehingga membahayakan warga yang melintasi jembatan tersebut.

Hal tersebut inilah yang mendasari TNI kali ini Raider Khusus 111/Karma Bhakti membantu warga memperbaiki jembatan yang rusak penghubung dua Desa, jembatan tersebut juga jalan perlintasan warga menuju pusat Kecamatan Peudawa dan pusat Kabupaten Aceh Timur untuk menjual hasil cocok tanam pertanian dari kebun warga setempat untuk di jual di pasar, dilihat dari segi perekonomian lintasan jalan jembatan tersebut adalah salah satu urat nadi perekonomian masyarakat, dalam artian sarana prasarana tersebut sangat menunjang dan membantu warga beraktivitas.

Perbaikan jembatan tersebut juga di bantu oleh warga setempat, atas kepedulian TNI memperbaiki jembatan tersebut di harapkan masyarakat setempat bisa menggunakan dan merawat dengan baik sehingga masa pakai jembatan tersebut bisa lama. Hadirnya TNI di tenggah-tenggah masyarakat untuk memberi solusi dan membantu secara nyata atas kesulitan dan permasalahan yang di alami warga.

Kegiatan ini juga bagian dari program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti yang dilaksanakan di daerah binaan kompi masing-masing.