HUT RI ke 72, Kodam IM adakan Perahu Hias

Banda Aceh –ย  Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin S.Sos. membuka perlombaan perahu hias yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda di Krueng Aceh, Minggu pagi (20/8/17).
Perlombaan perahu hias dalam rangka HUT RI yang ke-72, yang bertemakan โ€œIndonesia Bekerja Samaโ€ tersebut, diikuti puluhan peserta dari satuan jajaran Kodam Iskandar Muda,ย  Polda Aceh, Pemerintah Kota/Propinsi Aceh dan masyarakat nelayan disekitar Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam merencanakan dan menyukseskan terselenggaranya lomba perahu hias tersebut.

Jendral bintang dua ini mengatakan, penyelenggaraan lomba perahu hias dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI tersebut, bertujuan untuk meningkatkan rasa sinergitas dan kedisiplinan anggota TNI dengan masyarakat. Selain itu,sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi diantara kita semua.

โ€œOleh karena itu, kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan TNI dengan Rakyat,โ€ kata Pangdam.Lulusan Akademi Militer tahun 1985 ini berharap, pelaksanaan perlombaan perahu hias ini hendaknya dapat kita gunakanย  sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme, dengan membuktikan bahwa nenek moyang bangsa Indonesia adalah merupakan pelaut-pelaut yang pemberani dan berjiwa kesatria.

โ€œSaya mengajak ke semua pihak yang berkompeten, khususnya Pemda Aceh, untuk dapat memasukkan dan menjadikan lomba perahu hias ini, sebagai program agenda tahunan. karena dapat meningkatkan pembinaan generasi muda, agar memiliki sikap mental yang baik, Inovatif, Kreatif, Sportif dan berprestasi,โ€ ajak Pangdam.

Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos, moment lomba perahu hias ini, harus ditingkatkan pada even-event berikutnya, untuk memperlihatkan kepada masyarakat Aceh khususnya, dan luar Aceh sampai dengan manca negara pada umumnya, bahwa saat ini Aceh sudah benar-benar aman dan kondusif. Menurutnya melalui kegiatan seperti ini, kesempatan bagi Provinsi Aceh untuk mempromosikan lomba perahu hias, sebagai obyek wisata yang menarik, asri dan indah.

โ€œSehingga obyek wisata ini, akan semakin dikenal dan menarik wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk berwisata ke Aceh. Hal ini sangat baik untuk kemajuan Provinsi Aceh dan Banda Aceh khususnya serta dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Aceh,โ€ pungkas Pangdam IM dalam sambutannya, saat membuka acara perahu hias itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil gebernur, Kapolda Aceh,Kajati, Kadispora ,kadis pariwisata,wakil Walikota Banda Aceh, pejabat utama polda,Pa Ahli, Para Asisten dan Kabalak Kodam Iskandar Muda.