Dandim 0115 Pimpin Sidang Parade Calon Bintara Tahun 2017

Simeulue -Komandan Kodim 0115/Simeulue Lektol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos memimpin sidang parade Calon Bintara Prajurit Karier tahun 2017 bertempat di Aula Makodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Kamis  (24/08/2017).

Jumlah Calon Bintara Prajurit Karier yang tersisa dan berhak mengikuti parade setelah mengikuti berbagai seleksi dan pemeriksaan baik administrasi, kesehatan awal dan postur adalah 71 orang.

Komandan Kodim 0115/Simeulue selaku Ketua sidang parade bersama anggota tim mengevaluasi keseluruhan hasil seleksi serta melihat secara fisik terhadap para calon yang ditampilkan sehingga dapat diputuskan secara benar dan transparan yang memenuhi syarat untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat.

Dari pelaksanaan sidang parade tersebut  akhirnya tim sidang berhasil menyeleksi para calon. Dari jumlah 71 orang Calon Bintara PK yang tersisa yang masih lolos, semua diseleksi satu persatu dengan cermat dan teliti yang pada akhirnya berhasil memperoleh calon terbaik sebanyak 40 orang calon.

Bagi calon yang lolos seleksi pada sidang parade di Kodim 0115/Simeulue selanjutnya akan dikirim ke Kodam Iskandar Muda guna mengikuti seleksi pusat yang meliputi Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Akademik, dan juga Psikologi.

Turut dihadiri dalam sidang parade calon bintara PK tahun 2017 Kodim 0115/Simeulue diantaranya Dandenkesyah IM  01.04/Meulaboh Letkol Ckm Wawan Supandi, Skm.S.kep.M kes, Pabandya Binpers Dam IM Letkol Arm Hendra Roza, Kaajenrem Mayor Toto harianto, Ka Urik Postur Jasdam IM Lettu D. Febriansyah.