Dandim 0112/Sabang Qurban 1 Ekor Sapi

Sabang – Pada Idul  ‘Adha  10 zulhijah 1438 Hijriah,  Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi Kholid Firdaus, SE., Sabtu ,2 September 2017, ikut melakukan pemotongan hewan qurban di lapangan Yos Sudarso Gampong kuta atas Kec. Suka karya Kota Sabang.

Adapun hewan yang disembeleh sebanyak 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Sementara 1 ekor sapi merupakan qurban dari Dandim 0112/Sabang.

Acara pemotongan dan pembagian daging qurban tersebut diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Sabang dan di bantu oleh sebagian masyarakat kota Sabang.

Setelah melaksanakan pemotongan hewan qurban panitia pelaksana melakukan pembesihan daging dilanjutkan pembagian daging qurban untuk di dibagikan kepada perangkat Gampong.

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan bahwa hakekat dari Hari Raya Idul Adha adalah sebagai bentuk kepedulian kita yang mampu untuk dapat menyisihkan atau berbagi kepada sesama yang membutuhkan atau yang mengalami kesusahan.

“Makna dari kurban itu bahwa kita sebagai sesama umat manusia untuk secara tulus ikhlas rela berkorban untuk sesama umat manusia”, sebut Dandim.