Dandim 0105/Abar Gelar Konferensi Pers, Terkait Penyerahan Senjata di Wilayahnya

Meulaboh, Aceh Barat. Dandim 0105/Abar menggelar Konferensi Pers terkait penyerahan senjata pada tanggal 10 September 2017 dari Masyarakat Ds. Lancong Kec. Sungai Mas Kab. Aceh Barat kepada anggota Unit Intel Kodim 0105/Abar Kopda Surya Muhammad Nasir yang di serahkan ke Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma. Senin (11/9).

Konferensi Pers tersebut dihadiri oleh Dandim 0105/Abar, Pasi Pers, Pasi Intel, Dan Unit Intel dan Kopda Surya Muhamad Nasir serta turut hadir Jurnalis Aceh Barat baik Media Cetak, Online dan TV bertempat di Aula Makodim 0105/Abar.

Tujuan Konferensi Pers tersebut terkait penyerahan senjata api milik mantan kombatan Eks Gam Tgk. Daood alias Bang Buk yang di serahkan oleh adiknya Husen dan Musliadi kepada Kopda Surya Muhamad Nasir yang di saksikan langsung oleh Tgk.Daood dan Dandim 0105/Abar agar tidak terjadi penyimpangan berita dan berita di buat sesuai kronologis fakta dan sumber yang jelas.

Senjata AK 56 lengkap dengan Satu buah Magazen dan tujuh butir munisi Kaliber 7,62 MM merupakan senjata peninggalan Konflik yang belum di serahkan oleh pemiliknya sehingga upaya satuan kewilayahan Kodim 0105/Abar melalui anggota Unit Intel Kopda Surya Muhamad Nasir atas perintah Dandim 0105/Abar melalui Dan Unit dan Pasi Intel Kodim, untuk memantau dan terus menerus melakukan penggalangan terhadap sumber dan pihak keluarganya, dan hal tersebut membuahkan hasil, pada tanggal 10 September 2017 Kopda Surya melaporkan bahwa pemilik senjata sudah bersedia menyerahkan senjata AK 56 Miliknya kepada anggota Kodim dengan kesadaran, bukan dengan paksaan ataupun intimidasi pihak lain.

Selain itu mengingat Kopda Surya sangat dekat dengan adik adiknya Husen dan Musliadi sehingga timbul keinginan untuk menjadikan Kopda Surya Muhamad Nasir bagian dari keluarga Tgk.Daood.

Senjata AK 56 tersebut mutlak dari keberhasilan dalam Binter dan penggalangan personil Kodim 0105/Abar yang dapat menyentuh hati seorang mantan kombatan Eks Gam.