BNNK dan Kodim Aceh Selatan Bersinergi Lakukan Cek Urine Terhadap Prajurit dan Persit

Aceh Selatan – Dalam rangka menyelenggarakan program kegiatan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), staf Intel Kodim 0107/Aceh Selatan melakukan koordinasi kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asel.

Kerjasama tersebut merupakan sinergitas dua lembaga pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan obat obatan terlarang pada generasi muda Indonesia, khususnya prajurit TNI beserta keluarganya.

Pasi Intel Kodim Aceh Selatan Kapten Inf Edi Muljo Pudjiono didampingi Kepala BNNK Asel Nuzulian, S.Sos melakukan pengawasan langsung cek urine terhadap anggota Kodim dan Koramil jajaran beserta istri prajurit, bertempat di aula Makodim 0107/Asel Jln T.R.Angkasah Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (19/09/2017).

Adapun tim yang diturunkan untuk membantu melakukan pengecekan urine adalah dari BNNK Asel dipimpin oleh Kepala BNNK Nuzullian S. Sos, Kasi P2 Sasmita Anggraini, Amd, Far, Kasi Rehab Narziati, Dokter Klinik Pratama Mutia Alona, Perawat Yasirli, TU Pengelola BMN Wendi Kombih.

Sedangkan tim Kodim Aceh Selatan dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Inf Edi Muljo Pudjiono, Bati Intel Serka Epiansyah, Bakes Kodim Serka Junius Antoni dan Kaposkes IM 10.05 serda Ahmad Nurlan Hasibuan, Amd,Kep.

Pasi Intel Kapten Inf Edi Muljo Pudjiono selaku koordinator dalam kegiatan P4GN menyampaikan bahwa kegiatan cek urine merupakan program rutin setiap triwulan (Twitter)dengan sasaran seluruh anggota TNI, PNS dan Keluarga Besar TNI/PNS Kodim 0107/Asel.

“Kali ini kegiatan cek urine program TW III tahun 2017, kita tujukan kepada prajurit dan istri prajurit, untuk keseluruhan ada sekitar 50 orang,” sebutnya.

Pasi Intel juga mengungkapkan kegiatan ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga proses pengamanan tubuh terhadap prajurit dan Keluarga dapat terpantau dengan maksimal.

“Kita usahakan meminimalisir pelanggaran anggota, jika rutin dilaksanakan maka tidak ada kesempatan untuk berbuat hal yang tidak diinginkan karena selalu ada pengawasan,” ungkap pasi intel disela sela pengecekan urine terhadap prajurit dan istrinya.