Danrem 011 Lilawangsa Sebut Masjid Gampong Tampor Paloh Sangat Indah

Aceh Timur | Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengatakan Masjid di Gampong Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, sangat indah.

Danrem menjelaskan, walaupun letak bangunan Masjid Gampong Tampor Paloh di wilayah pedesaan terpencil, namun bangunan masjid tersebut berdiri kokoh, dan siapapun yang datang berkunjung ke Gampong Tampor Paloh tentunya akan takjub ketika melihat bangunan Masjid dimaksud.

“Ya, Masjid ini sangat indah, bangunannya juga sangat bagus, walaupun keberadaan Masjid ini diwilayah pedesaan terpencil,” sebut Kolonel Inf Agus Firman Yusmono kepada warga saat berkunjung di Gampong Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/8/2017).

Pada kesempatan itu, Danrem Lilawangsa juga menyempatkan waktu untuk berbincang – bincang dengan warga setempat. Danrem juga sempat mempertanyakan terkait kapan bangunan yang indah dan megah seperti Masjid Gampong Tampor Paloh itu dibangun.

“Walaupun letaknya di pedesaan terpencil, akan tetapi Masjid ini sangat indah, sejak kapan bangun ini dibangun”, jelas dan tanya Danrem.

Menyikapi pertanyaan Danrem, selanjutnya warga  setempat yang mengetahui tentang sejarah berdirinya Masjid Gampong Paloh. “Masjid Kami ini, dan Masjid ini juga sudah lama berdiri dan/atau dibangun sekitar Delapan Puluhan, sebut para warga.

Tidak lama berselang, tiba suara Azan Zuhur berkumandang untuk mengajak umat Islam di Perkampungan Tampor Paloh untuk melaksanakan Shalat Zuhur secara berjamaah.

Begitu suara Azan berkumandang, seketika itu juga Danrem beserta rombongan dan masyarakat setempat langsung bergegas menuju ke Masjid Gampong Tampor Paloh guna untuk melaksanakan Shalat Zuhur secara berjamaah.

Selanjutnya, usai pelaksanaan shalat berjamaah, Danrem dan rombongan kembali berbagi waktu untuk berbincang – bincang sejenak bersama dengan masyarakat setempat.

Dalam perbincangan tersebut, Agus Firman Yusmono menjelaskan bahwa dirinya sangat kagum ketika mendapati bangunan Masjid yang indah yang ada di wilayah pedesaan, seperti di Gampong Tampor Paloh.

“Masjid ini indah sekali pak, tempat dan bangunannyapun sangat bagus, ini suatu anugrah dari Allah sehingga saya dapat melangkah ke Desa ini, dan dapat beribadah di Masjid ini bersama warga sini, semoga desa Tampor Paloh bisa mendapat nilai terbaik, apalagi saat ini Kodim 0104/Atim juga sedang melaksanakan perlombaan Binter antar Kodam di seluruh Indonesia yang diadakan oleh Pusterad”, sebut Danrem.

Pada Kesempatan itu, Amir (46) selaku warga setempat, mengungkapkan bahwa warga Gampong Tampor Paloh sangat bangga atas kehadiran Danrem 011 Lilawangsa. Apa lagi sambunnya, Desa Gampong Tampor Paloh yang berada di wilayah terpencil akan diikutkan pada perlombaan dikalangan TNI.

” ini merupaka suatu kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat Gampong Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur,” sebut Amir.