PANEN RAYA PADI DALAM RANGKA MENDUKUNG UPSUS PAJALE TAHUN 2017 DI DESA GANTING KEC SIMEULUE TIMUR

Desa gantingโ€“ Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra firdaus S,E, M,M panen Raya Padi dalam rangka mendukung Upaya Pajale tahun 2017 yang di laksanakan di Desa Ganting Kec Simeulue timur Kab. Simeulue Selasa (19/09/2017).

Kegiatan yang di laksanakan di lokasi Kelompok Tani di hadiri 100 orang antara lain:Bupati Simeulue Erlin Hasyim S, Ag S,H M, ikom, Dandim 0115/Sml,Forkompinda kab sml, Kadistan Kab sml, Muspika Kec Simeulue timur, Perwakilan Bulog simeulue, unsur Skpk dan Tomas Toga dan Toda kab semeulue serta Komponen masyarakat sekitar.

Danrem 012/TU mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung dan memberikan motivasi kepada petani agar lebih intensif dalam upaya meningkatkan kualitas pertanian Pajale. Dan Selaku Aparat Teritorial, Korem 012/TU khususnya kodim 0115/Sml akan terus mendampingi agar Upsus Pajale di Kec Semeulue timur dapat maju dan berkembang pesat.

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati simeulue bapak Erli Hasyim S,Ag S,H M,Ikom mengatakan, Terus lakukan peningkatan di bidang penanaman padi baik dengan perluasan lahan maupun dengan intensifikasi pertanian. Lahan yang kita miliki sangat luas dan telah di dukung oleh fasilitas pertanian seperti irigasi dan embung oleh karenanya jangan ada masyarakat yang mengalihkan fungsi lahan karena dapat merugikan kita sendiri.

Danrem juga menambahkan mengatakan Kita patut bersyukur karena kondisi alam dan Medan kita sangat mendukung untuk pertanian Pajale. Gunakan hasil pertanian kita untuk kesejahteraan keluarga terutama pendidikan anak. Jangan lupa sisihkan 10 โ„… dari hasil panen kita untuk di serap oleh Bulog, karena untuk kepentingan sosial dan cadangan pangan kita.

Ketua BPP di wakili, Terus gandeng petugas di lapangan seperti PPL dan Babinsa, agar kegiatan pertanian dapat berjalan dengan baik. Banyak yang perlu kita benahi agar dapat berswasembada pangan dan mari bersama sama mewujudkan hal itu.