Babinsa David Bantu Bajak Sawah Perdana di Desa Binaannya

Blangpidie, 27 September 2017- Babinsa Koramil 06 Kodim 0110/Abdya Kopda David Christian melaksanakan pendampingan petani di desa binaannya, Seunelop, Manggeng, Aceh Barat Daya.

Pendampingan kali ini Kopda David membantu membajak sawah milik Kelompok Tani Suka Senang seluas 32 Ha. Dengan bantuan alat hand tracktor, bajak sawah yang perdana itu, sudah menyelesaikan 3 Ha lahan sawah.

Riza Asmadi selaku Ketua Kelompok Tani menuturkan, dirinya dan para petani lainnya merasa termotivasi dengan himbauan dalam gurauan yang disampaikan oleh Babinsa David. Katanya, Babinsa David sering menghimbau agar lahan yang sudah siap panen untuk segera digarap kembali, “jangan merasa cukup puas dan lebih, dengan hasil panen yang baru didapat”, cerita Riza Asmadi.

Riza Asmadi akui, kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan kesibukan menjemur padi atau urus gabah hasil panen.

“Bila kebiasaan garap lahan cepat seperti ini terus dilakukan, maka dipastikan perekonomian para petani ke depannya akan semakin meningkat dan sejahtera”, tandas Riza Asmadi.