Ratusan Prajurit TNI di kerahkan ke Nisam Antara

Aceh Utara – Sebanyak 150 Prajurit TNI dikerahkan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 100 di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Kamis (28/09) saat di konfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan mulai kemarin (rabu) seluruh Prajurit telah berada di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara. Para prajurit menginap di beberapa rumah masyarakat dengan tujuan agar lebih dekat dan terjalinya hubungan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, untuk keperluan makan prajurit TNI disediakan oleh masyarakat yang rumahnya ditumpangi oleh prajurit.

“Biaya makan prajurit diserahkan kepada masyarakat agar tidak membebani sang pemilik rumah yang ditumpangi,” ujarnya.

Sementara tokoh pemuda setempat, Muhammad Amien (33) merasa senang karena dapat berkenalan dan beriteraksi dengan tentara sehingga kesan tentara sangar dan menakutkan secara perlahan hilang.

Sebagaimana diketahui,  dalam kegiatan TMMD ke 100 ini, Prajurit TNI membuka jalan sepanjang 4.000 meter dari Jalan KKA Km 32 menuju dusun jabal antara desa Alur Dua. Terpilihnya Kecamatan Nisam Antara sebagai lokasi TMMD ke 100 tahun 2017 merupakan satu kesempatan bagi masyarakat setempat untuk mengembangkan potensi desa sehingga menjadi lebih bernilai baik secara ekonomi, sosial maupun agama.