Serka Sumarno Babinsa Kodim Pidie Berikan Materi Wasbang Kepada Mahasiswa Baru

Pidie Jaya – Serka Sumarno Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 19A/Meurah Dua  Kodim 0102/Pidie memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa/mahasiswi Baru Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS ) Ummul Ayman yang melaksanakan Ospek di desa Meunasah Bie Kec. Meurah Dua. Kamis, 28/09/2017.

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan yang si ikuti 150 Mahasiswa Baru tersebut , Serka Sumarno menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para Mahasiswa Baru akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

Selain pemberian materi  tentang wawasan kebangsaan didalam ruangan juga dilatihkan Latihan Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) dan Senam yang dilaksanakan dilapangan.

Menurut Srk Sumarno, Kegiatan pembekalan mental dan penerapan nilai -nilai Pancasila perlu ditanamkan kepada Mahasiswa Baru supaya memiliki cara pandang yang benar selaku generasi bangsa.

“Sebagai generasi muda harus mengerti eksistensi berbangsa dan bernegara. Jauhi paham radikal, komunis, dan teroris, karena akan menghancurkan bangsa dan Negara kita tercinta,”ujarnya.

Ketua STIS Ummul Uyman Bpk Tgk M. Zukhdi Lc. MA. sangat mengapresiasi kegiatan pembekalan wasbang kepada mahasiswa barunya.

“ Saya berharap supaya pihak Koramil bersedia melanjutkan latihan baris berbaris (PBB) kepada Mahasiswa barunya,” harapnya.