Korem 011 Lilawangsa Gelar Peringatan Tahun Baru 1439 Hijriah

Lhokseumawe – Korem 011/Lilawangsa menggelar acara peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 Tahun 2017 Masehi, di Masjid Al-Fitrah Korem 011 Lilawangsa, Jumat (28/09).

Acara tersebut bertemakan “Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1439 H / 2017 M, Kita Mantapkan Jati Diri TNI Menuju Sikap Mental Yang Lebih Baik Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat” yang diikuti oleh para prajurit dan PNS serta keluarga besar Korem 011/Lilawangsa dan jajaran.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dalam sambutannya mengatakan, Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah merupakan tonggak sejarah yang telah mengubah peta baru dalam sejarah islam dan sejarah peradaban umat manusia di muka bumi ini.

Peristiwa tersebut mengandung hikmah yang besar bagi kehidupan umat islam, yakni mendorong semangat setiap muslim dimanapun untuk mengembangkan kesadaran dan kesungguhan mengamalkan ajaran islam, sehingga islam dapat berperan menjadi kekuatan sejarah sepanjang masa serta berupaya membangun dan memelihara martabat umat.

Bagi umat islam, ini merupakan momen yang pas untuk hijrah dengan menjadikan pribadi yang lebih baik. Hijrah yang dimaksud yaitu perpindahan dari kufur menuju iman, peningkatan mutu dari segi spiritual dan intelektual, serta peningkatan semangat dan kesungguhan dalam ibadah kepada Allah Swt.

“Diharapkan, hendaknya tekad dan semangat kebangkitan islam ini dapat terus terpelihara dari waktu ke waktu secara konsisten, betapa pun banyak ujian dan tantangan yang dihadapi umat islam saat ini. Selain itu, nantinya apa yang disampaikan oleh penceramah, semoga bermanfaat dan dapat kita amalkan dalam kehidupan berkeluarga, berbangsa dan bernegara serta dalam pelaksanaan tugas selanjutnya”, harap Danrem.

Peringatan Tahun Baru Hijriah dihadiri antaralain, Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanuddin, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Fadjar Wahyudi Broto, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Rem 011/LW, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Persira, Bintara, Tamtama, dan PNS serta masyarakat yang hadir.