Keluarga Besar Pendam IM Nobar Film G 30 S PKI

Banda Aceh- Keluarga besar Penerangan Kodam Iskandar Muda menggelar acara nonton bareng Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI yang di tayangkan di Stasiun televisi swasta TV One, bertempat di gedung Media Center Kodam Iskandar Muda. Jum’at (29/9/17) malam.

Acara nonton bareng Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI tersebut merupakan perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada seluruh jajaran TNI.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi S.I.P mengatakan,  tujuan Nobar film tersebut, sebagai pelajaran bagi keluarga  Pendam IM  tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia. Selain itu dalam rangka menyebarluaskan fakta-fakta nilai sejarah bagi seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda Indonesia.

“ Tak hanya itu, pemutaran Film G 30 S/PKI adalah untuk berkaca dari sejarah, bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah ataupun untuk menumbuhkan dendam. Melainkan memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam tersebut terjadi lagi, selain itu agar para  generasi muda tidak melupakan jasa-jasa para Pahlawan,” ujar Kolonel Kav Rusdi S.I.P.

Kapendam IM juga mengingatkan kepada Prajurit, PNS dan ibu Persit Pendam IM, agar tidak melupakan sejarah. Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali, semuanya sangat menyakitkan dan banyak korban.

Dengan menyaksikan Film G 30 S/PKI,  hendaknya Prajurit, PNS dan ibu Persit Pendam IM jangan sampai terprovokasi dan terpengaruh. Sehingga dengan adanya pemutaran film PKI ini, kita memahami sejarah bangsanya, yaitu Bangsa Indonesia.

“ Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan agar peristiwa yang menyedihkan tidak terulang kembali,” ajak Kapendam.