Masyarakat kota Banda Aceh Antusias Menyaksikan Lomba Dayung LCR

Banda Aceh – Masyarakat Kota Banda Aceh tampak antusias menyaksikan hiburan lomba Dayung Leading Craft Rubber (LCR) atau (Perahu Karet TNI) yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda di sungai krueng Banda Aceh, Sabtu (30/9/17).

Antusias terlihat, saat perlombaan berlangsung, masyarakat tetap memenuhi pinggiran Krueng dan jembatan pante pirak meskipun acara dibarengi dengan panas terik matahari. Tepuk tangan dan sorak sorai mengiringi setiap perahu yang berlomba.

Pantauan dilapangan, lomba dayung LCR yang diikuti 34 tim terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, SAR, Dinas Budaya dan Pariwisata, pelajar serta Masyarakat sekitar yang ada di Banda Aceh tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 TNI.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin S.Sos. saat membuka membuka acara tersebut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam merencanakan dan menyukseskan terselenggaranya lomba dayung LCR tersebut.

Jendral bintang dua ini mengatakan, penyelenggaraan lomba LCRย  dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun TNI ke 72 tersebut, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan persatuan dan kesatuan antar TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat.

โ€œSehingga dapat kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi diantara kita semua, oleh karena itu kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan tni dengan rakyat di wilayah Provinsi Aceh,โ€ kata Pangdam.

Turut hadir dalam acara perlombaan dayung LCR tersebut, Pa Ahli, Para Asisten dan Kabalak Kodam Iskandar Muda, Danlanal, Danlanud serta Kapolresta Banda Aceh.