Peringati HUT TNI ke 72, Kodam IM Adakan Lomba Dayung LCR

Banda Aceh – Memperingati HUT TNI ke 72 tahun 2017, Kodam Iskandar Muda mengadakan lomba Dayung Leading Craft Rubber (LCR) atau (Perahu Karet TNI) di sungai krueng Banda Aceh, Sabtu (30/9/17).

Lomba Dayung LCR ini diikuti 34 tim terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, SAR, Dinas Budaya dan Pariwisata, pelajar serta Masyarakat sekitar yang ada di Banda Aceh. Serta Dihibur dengan Band Contry Sabang milik Lanal Sabang.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut, 34 tim di bagi menjadi 9 gelombang, satu  tim para peserta berjumlah Delapan orang.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin S.Sos. saat membuka membuka acara tersebut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam merencanakan dan menyukseskan terselenggaranya lomba dayung LCR tersebut.

Jendral bintang dua ini mengatakan, penyelenggaraan lomba LCR  dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun TNI ke 72 tersebut, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan persatuan dan kesatuan antar TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat.

“Sehingga dapat kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi diantara kita semua, oleh karena itu kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai wujud kebersamaan tni dengan rakyat di wilayah Provinsi Aceh,” kata Pangdam.

Pangdam berharap pelaksanaan perlombaan dayung  LCR  ini,  dapat di gunakan  sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme, membuktikan bahwa nenek moyang bangsa indonesia adalah merupakan pelaut-pelaut yang pemberani dan berjiwa kesatria.

“Melalui kegiatan perlombaan dayung LCR  ini,  saya juga berharap dan yakin dapat membawa pengaruh positif bagi pengembangan berbagai potensi wisata seperti wisata budaya, sejarah, kuliner dan wisata alam. Dengan terus menjaga dan melestarikan daerah aliran sungai Krueng Aceh harus menjadi lingkungan yang hijau, bersih, menyehatkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun yang meraih Juara I yaitu dari Lanal Sabang, Juara II Jasdam IM, Juara III Hubdam. Sementara Juara harapan I Kodim 0101/BS, Juara harapan II Kudam IM, Juara harapan III Bekang IM.

Turut hadir dalam acara perlombaan dayung LCR tersebut, Pa Ahli, Para Asisten dan Kabalak Kodam Iskandar Muda, Danlanal, Danlanud serta Kapolresta Banda Aceh.