TMMD Reguler ke 100 Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pedalaman Aceh Utara

ACEH UTARA – Terpilihnya Kecamatan Nisam Antara sebagai lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 tahun 2017 merupakan kesempatan bagi masyarakat setempat untuk berbenah dan terus mengembangkan potensi kecamatan dan potensi desa, sehingga nantinya menjadi lebih bernilai baik secara ekonomi, sosial maupun agama.

“Saya yakin, jika kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya maka akan mendatangkan manfaat dan profit bagi peningkatan kesejahteran hidup masyarakt,” ujar Dandim 0103/Aceh Utara. Jumat (29/09) di Makodim, Jl. P. Diponegoro Lhokseumawe.

Jika telah memiliki Infrastruktur yang memadai, lanjut Dandim, maka banyak hal yang bisa di kembangkan dikecamayan Nisam Antara ini.  Nisam Antara memiliki potensi yang sangat besar bukan hanya dalam hal luas wilayah, tapi juga memiliki potensi ekonomi, potensi sosial, lingkungan dan nilai nilai kearifan lokal.

Kalau dibandingkan dengan kecamatan kecamatan lain di Aceh Utara, Nisam Antara masih sangat terbuka untuk menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi baru, teritama disektor perkebunan dan pertanian.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kodim 0103/Aceh Utara sedang melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke 100 di desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara dengan sasaran fisik diantaranya pembukaan jalan sepanjang 4 Km,  membedah 2 unit rumah masyarakat dan pembuatan box culvert sebanyak 4 unit serta Pembuatan lapangan voly dan Perehaban tempat wudhu.