Dandim 0111/Bireuen Sosialisasikan Wasbang Kepada Forum Guru Pelajaran PPKN

BIREUEN – Bertempat di Aula Sekda Kab. Bireuen Desa Bandar Bireuen Kec.Kota Kotajuang  Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson memberikan materi Sosialisasi Penguatan Kebangsaan, Wawasan Kebangsaan dan pendidikan karakter kebangsaan serta radikalisme kepada forum Guru mata pelajaran PPKN.Minggu (30/09/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, Ketua Pusat pendidikan karaktef kebangsaan dan radikalisme Unsyiah Dr.Rusli Yusuf MPd, Sekretaris Jurusan PPKN Unsyiah Maimun SPd, Kepala Sekolah SMPN 2 Peusangan Siblah Krueng Azwar ST, Seluruh anggota dan pengurus Forum guru PPKN Kab. Bireuen, dan Wartawan media cetak dan online.

Dalam memberikan materi Dandim 0111/Bireuen menyampaikan,” Dalam berbangsa dan bernegara pembentukan karakter dan pemahaman tentang ideologi pancasila bagi generasi penenerus bangsa adalah suatu hal yang sangat penting agar anak-anak kita selalu memahami arti dari cinta terhadap bangsa dan negara, dengan demikian secara perlahan-lahan akan timbul rasa berkorban demi keutuhan bangsa dan negara, hal ini dapat kita lihat dari karakter yang terbina dari sejak dini.

Letkol Arm Adekson juga menambahkan” Bangsa kita yang majemuk adalah suatu anugerah dimana kita bisa di persatukan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu yang berarti apapun suku, Agama dan warna kulit kita tidak akan menjadi penghalang dalam menjalin kerukunan hidup sebagai bangsa dalam bingkai NKRI.

Mulai dari sekarang mari sama-sam kita mengawasi diri dan keluarga kita jangan sampai terjerumus dalam kegiatan-kegiatan yang melanggar Agidah kita sebagai bangsa yang berideologi pancasila dan berketuhanan yang maha esa, dengan mengawasi anak-anak kita dari penyalahgunaan sosmed, penyalah gunaan narkoba yang semakin merajalela, pergaulan bebas dah bahkan freesek yang bukan merulakan budaya kita, agar terciptanya generasi yang kuat dan berkarakter demi ketahanan Bangsa Indonesia.Punkas Dandim

Kadis pendidikan kab. bireuen yang di wakilkan oleh kepala SMPN 2 Peusangan Azwar ST menyampaikan,” ucapan terimakasi kepada Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson telah bersedia hadir sebagai pemateri Wawasan Kebangsaan sebagai wahana memperkuat rasa nasionalis kita kepada bangsa ini dan aprwsiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kesempatan ini adalah momen di mana kita bisa saling bersilaturahim antara sesama pengajar PPKN dan kesempatan ini merupakan suatu kepercayaan pemerintah dan bangsa indonesia kepada kita untuk terus berjuang dalam hal mendidik anak-anak kita menjadi generasi penerus yang berjiwa pancasila.Ujar Azwar ST.