Melalui Pemutaran Film G 30 S/PKI Dandim Pidie Ajak Masyarakat Jangan Melupakan Sejarah

Pidie – Ribuan masyarakat padati gedung Olah Raga ( GOR) Kabupaten Pidie Jln. Iskandar Muda Desa Kramat Luar Kec. Kota Sigli Kab. Pidie pada Sabtu malam (30/9/2017) untuk menonton bareng Film pemberontakan G 30 SPKI bersama, yang diselenggarakan Kodim 0102/Pidie yang berkerjasama dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pidie dan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pidie.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP dalam sambutanya menyampaikan sebagai negara yang besar kita jangan sekali – kali melupakan sejarah (Jas Merah ) dan melupakan jasa-jasa para Pahlawan, dengan menonton film pengkhianatan G 30 S/PKI ini semoga menjadikan peringatan bagi kita jika ingin melakukan tindakan persekusi yang marak terjadi di tengah masyarakat serta dapat dijadikan pembelajaran bagi kita agar waspada dan tidak mudah terpengaruh dengan ideologi yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Dandim juga mengingatkan kita untuk belajar dan mengingat – ingat kembali Falsafah yang terkandung dalam Pancasila yang merupakan Dasar Negara kita Indonesia yang kita cintai.

Sementara itu sambutan dari tokoh masyarakat Pidie yang diwakili oleh Ketua KNPI Pidie Teuku Syahwal,S.Pd, MPd, menyampaikan Pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Pidie untuk menonton bareng (nobar) pemutaran Film Pengkhianatan Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI), Agar ke depan kita sebagai pemuda pemudii bisa menjadi benteng ataupun garda terdepan untuk mencegah paham komunis itu tidak beredar di tengah masyarakat Aceh.

KNPI juga mengajak komponen pemuda sebagai harapan bangsa, untuk terus berusaha menjadi penyelamat di tengah-tengah masyarakat, terutama berkenaan dengan penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, Sebab narkoba juga memerupakan musuh dan senjata paling ampuh untuk menghancurkan generasi bangsa Indonesia, dengan meracun generasi hingga ke pelosok-pelosok gampong, sebagaimana kondisi yang tengah menerpa Tanah Air , Negara kita bisa hancur, jika dirusak oleh narkoba rakyatnya. Contoh kasus, baru dua hari lalu diamankan 137 kilogram narkotika jenis sabu di daerah kita, Aceh. Bayangkan bila sempat beredar, maka satu kabupaten bisa teler semua.

Kita berharap, pemuda Indonesia lebih berkecimpung dalam membangkitkan sektor perekonomian masyarakat, mandiri dan berdaya guna.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, SIP. , Wakil bupati Pidie Fadhlullah TM Daud. Sekda Kab. Pidie  H. Amiruddin,SE,M.Si., Kajari Pidie Effendi, SH.MH, Kepala BNNK Pidie AKBP Werdha Susetyo,SE. Dantim Bais Pidie Mayor Inf Ari Bagas.Ketua DPD KNPI Pidie Teuku Syahwal SPd, MPd. Ketua Pemuda Pancasila Kab. Pidie  Afdal Daud, ST. Panglima Laskar FPI Pidie Tgk. Bahagia. Ketua FPI Pidie  Tgk. Mahmudi Adan,S.PdI. Ketua DPC Gerindra Pidie  Drs. Isa Alima. Ketua DPC Demokrat Pidie/ Ketua FKPPI Pidie  Ir. Iskandar Sidiq Ketua FORKAB Pidie Muhammad. LSM dan OKP se-Kab. Pidie, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda. Organisasi Pelajar SD, SMP, SMA se-Kab. Pidie.