Dodik Bela Negara Rindam IM Gelar Tradisi Kenaikan Pangkat

Aceh Besar. Komandan Depo Pendidikan Bela Negara (Dandodik Belaneg) Rindam Iskandar Muda Letnan Kolonel Inf Slamet Riyanto memimpin acara tradisi kenaikan pangkat prajurit satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode 01 Oktober 2017 di lapangan Apel Mako Dodik Belaneg Rindam IM, Mata Ie. Selasa (03/10).

Sebanyak empat orang prajurit yang terdiri dari 3 orang Bintara yakni dari Serka ke Serma 1 orang adalah Serma Satria Dana, Sertu ke Serka 1 orang adalah Serka Gatot Eko, dari Serda ke Sertu adalah Sertu Jubaini dan 1 Tamtama dari Praka ke Kopda adalah Kopda Hendra Rizqi.

Dalam sambutannya, Dandodik Bela Negara Letnan Kolonel Inf Slamet Riyanto berharap dengan adanya kenaikan pangkat ini senantiasa menjadikan kita untuk terus dan tiada hentinya untuk bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan rizki yang dilimpahkan kepada kita. kenaikan pangkat juga menjadi motovasi dan penyemangat dalam mengabdi kepada Bangsa dan negara.

Sebenarnya, acara tradisi kenaikan pangkat ini dilaksanakan hari minggu tanggal 01 kemaren, namun karena padatnya kegiatan acara tradisi ini baru dapat kita laksanakan sekarang. Terang Dandodik Bela Negara.

Lanjut Dandodik Bela Negara, selain kegembiraan yang telah didapat, ada tuntutan tugas dan tanggungjawab yang juga setingkat lebih tinggi dari tugas dan tanggungjawab sebelumnya untuk terus lebih meningkatkan profesionalisme. Meningkatkan kinerja yang dibarengi dengan ketauladanan, sikap, dan cara berfikir secara dewasa dan bertanggungjawab sesuai tugas pokoknya masing-masing baik prajurit yang naik pangkat maupun yang lainnya.

”Kenaikan pangkat bukanlah hadiah. Tapi, merupakan hasil jerih payah dan perjuangan para prajurit sekalian yang dimulai selama bertahun-tahun sebelumnya,” tegas Dandodik Bela Negara.

Usai acara tradisi pemasangan tanda pangkat yang baru, Letnan Kolonel Inf Slamet Riyanto didampingi Ketua Persit KCK Ranting 6 Dandodik Bela Negara Ny. Slamet Riyanto menyiramkan air bunga kepada para parjurit yang telah naik pangkat dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat oleh seluruh peserta upacara.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Ketua Persit KCK Ranting Dandodik Bela Negara Ny. Slamet Riyanto, para perwira Staf, para Bintara, dan Tamtama, serta para anggota Persit.