HUT TNI, Kodim 0106/Ateng Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

TAKENGON – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) ke-72, Kodim 0106/Ateng menggelar pelaksanaan Upacara ziarah dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jln. Lebe Kader Kp. Reje Bukit Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 04/10/17 ) Pagi.

Bertindak sebagai Irup Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, Pa Up Pasi Personel Lettu Inf Suratin, Dan Up Danramil 06/Angkup Kapten Inf. Iwan Mulyawan, sedangkan pesertanya terdiri dari Tiga SST TNI dari Kodim, Satu SST Persit KCK Cab XXII Kodim, Satu SST Persit KCK Cab XXXVI Yonif 114/SM.

Usai kegiatan tersebut Dandim menuturkan bahwa ziarah ini sudah merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

Selain itu, untuk menghormati para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya, Tambah Dandim.

Sebagai penutup Dandim mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan Bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.