Melalui TMMD, Dandim Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Desa

Aceh Utara – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengajak masyarakat lebih aktif melakukan pengembangan potensi desa demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik apalagi desa-desa yang masih memiliki ketersediaan lahan yang cukup luas.

“Banyak kebutuhan pangan di Aceh Utara maupun Kota Lhokseumawe lebih banyak dipasok dari Sumatera Utara maupun kabupaten tetangga seperti Aceh Tengah maupun Bener Meriah, padahal jika dibudidayakan oleh masyarakat kita bisa, karena masih memiliki lahan cukup luas,” ungkapnya.Selasa (3/10).

Makanya, dalam kesempatan TMMD ini seluruh prajurit yang terlibat program ini tetap melakukan dialog dan mengajak warga masyarakat melakukan kegiatan yang sifatnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama pengembangan potensi desa.

Saat ini, lanjut Letkol Fadjar, Kodim 0103/Aceh Utara memanfaatkan Babinsa untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat, sekaligus memberikan pemahaman untuk memanfaatkan lahan-lahan yang masih kosong agar dijadikan lahan produktif.

“Berbagai komoditas bisa dihasilkan masyarakat, terutama yang tinggal di kawasan pedalaman, karena lahannya masih subur. Jika didukung dengan sarana transportasi yang memadai dan masyarakat diberi pendampingan, bukan tidak mungkin kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” pungkasnya.