Bantu Panen Padi, Ini Kerja Nyata Babinsa Meukek Wujudkan Swasembada Pangan

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan panen padi bersama kelompok tani di lahan sawah Desa Alue Meutua Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (04/10/2017).

Babinsa Koramil Meukek Koptu Husaini terjun langsung ke sawah membantu masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Makmur. Terpantau oleh Pendim0107asel@yahoo.com Koptu Husaini mendampingi dan membantu panen padi hingga perontokan.

Babinsa Koramil Meukek Koptu Husaini mengatakan bahwa akan terus mendampingi dan membantu petani baik dalam pengolahan tanaman padi maupun panen.

“lahan yang dipanen padi ini milik kelompok tani, dan menghasilkan 6,8 ton perhektar, kita akan terus membantu meningkatkan Swasembada Pangan,” sebutnya.

Sementara Agusni Ketua Poktan Makmur menyampaikan sangat berterimaksih dan bersyukur atas kerjasama pertanian dengan pihak TNI karena mereka benar benar kerja nyata.

“Sangat membantu kami masyarakat, Babinsa membantu petani dan memberikan motivasi untuk peningkatan kesejahteraan dan juga mewujudkan Swasembada Pangan dan ketahanan pangan,” ujar Agusni.

Kodim 0107 Aceh Selatan melalui jajarannya terus melakukan upaya peningkatan Swasembada pangan untuk mewujudkan Ketahanan pangan nasional sehingga apa yang dicita – citakan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat pangan dapat tercapai. Oleh karena itu sinergitas pemerintah dengan TNI dan petani harus terus sejalan.